Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harga Beras di Bojonegoro Kembali Naik

blokbojonegoro.com | Friday, 01 December 2017 11:00

Harga Beras di Bojonegoro Kembali Naik

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com -
Setelah beberapa bulan lalu mengalami kenaikan dan kembali ke harga normal, stok yang minim di pasaran membuat harga beras kembali melambung tinggi. Kenaikan itu sudah terjadi sejak sepekan belakangan ini, naiknya harga beras sampai Rp1.500 per kilogramnya. Harga beras premium dijual dengan harga Rp7.000, naik menjadi Rp9.000 sampai Rp9.500 per kilogram.

Salah satu pedagang beras di Pasar Banjarrejo, Kecamatan Kota, Kharis mengatakan, harga normal beras premium dijual dengan harga Rp7.000 berangsur naik menjadi Rp7.500 kemudian kembali naik menjadi Rp8.000 dan sepekan terakhir ini harga kembali naik lagi menjadi Rp9.500 sampai Rp9.500 per kilogram.

"Untuk harga beras kualitas baik sampai Rp10.500 per kilogram," ujarnya.

Kenaikan harga beras di daerah setempat dibenarkan pedagang lain, Tina, ia memperkirakan harga beras akan terus merangkak naik meninggat saat ini juga banyak tanaman padi yang kembali terendam akibat guyuran hujan yang terus terjadi dan luapan dari beberapa anak sungai.

"Dari distributor harga sudah naik, kabarnya stok juga sudah mulai minim,".tuturnya.

Sementara itu Ibu Rumah Tangga di wilayah ledok kelon, Kecamatan Bojonegoro. Nur Laela mengaku sangat resah dengan kenaikan harga beras. Pasalnya kenakan ini dianggap sangat tinggi. "Beras kan kebutuhan makan untuk setiap hari-hari, selain itu bisa dipastikan jika harga beras sudah naik, kebutuhan lain akan ikut naik," terangnya. [ifa/ito]

Tag : harga, beras, pasar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini