21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pencuri Traktor dan Penadah Diamankan Polisi

blokbojonegoro.com | Thursday, 07 December 2017 10:00

Pencuri Traktor dan Penadah Diamankan Polisi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Unit Reskrim Polsek Sumberrejo berhasil mengamankan 3 pelaku pencurian dengan pemberatan dan seorang penadah sebuah mesin traktor di Desa Deru Kecamatan Sumberrejo. Dalam penangkapan keempat pelaku oleh petugas tersebut, setelah dilakukan penyelidikan.

Adapun identitas keempat pelaku yaitu SP Bin SR (45) seorang petani warga Dusun Londe Desa Tengger Etan Kecamatan Kerek, HK Bin SP (22) warga Dusun Londe Desa Tengger Etan Kecamatan Kerek yang berperan sebagai supir, NR Bin SG (43) petani asal Dusun Gisikan Desa Gemulung Kecamatan Kerek dan LS Bin PJ (38) warga Desa Brangkal Kecamatan Parengan selaku penadah barang curian, keempat pelaku semuanya warga Kabupaten Tuban. Sedangkan untuk korban Lamijo Bin Kardam (57) petani asal Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Sumberrejo, AKP M. Nur Zjaeni menjelaskan, korban mengetahui pada waktu ke sawah traktor yang dimilikinya yang ditaruh di sawah hilang. Mengetahui hal tersebut, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sumberrejo.

"Setelah menerima laporan anggota Polsek mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan," tutur Kapolsek.

Dari hasil penyelidikan, anggota mendapatkan informasi dari warga setempat yang mencurigai adanya kendaraan R4 warna putih. Setelah itu, kemudian terhadap kendaraan tersebut anggota melakukan pengecekan dan didapati sebuah linggis, kunci pas dan 4 penumpang. "Diantara 4 penumpang itu, satu orang penumpang melarikan diri," lanjutnya.

Dari hasil pemeriksaan penumpang dan barang yang ditemukan di dalam kendaraan yang dicurigai sebagai alat untuk mencuri, ketiga penumpag yang berhasil diamankan oleh petugas tersebut telah mengakui bahwa dirinya telah melakukan pencurian diesel di persawahan dengan menggunakan kendaraan jenis Suzuki Ertiga warna putih dengan nomor polisi S 1367 HQ.

"Setelah berhasil mengambil diesel, kemudian dijual kepada tersangka LS bin PJ, warga Desa Brangkal Kecamatan Parengan Kecamatan Tuban dan saat ini ditetapkan oleh petugas sebagai tersangka penadah," imbuh Kapolsek.

Setelah dilakukan pengumpulan keterangan dari seluruh yang telah dimanakan tersebut, kemudian anggota Unit Reskrim Polsek Sumberrejo dibantu anggota piket Sat Reskrim Polres Bojonegoro melakukan penyitaan barang bukti hasil kejahatan. Setelah itu, anggota juga langsung mengamankan satu lagi seorang pelaku yaitu LS bin PJ (38) warga Desa Brangkal Kecamatan Parengan Tuban selaku penadah barang curian. "Keempat pelaku saat ini telah ditahan di sel tahanan Polsek Sumberrejo," terang Kapolsek.

Keempat pelaku oleh penyidik dijerat dengan pasal berbeda sesuai dengan perannya masing yaitu untuk tiga orang pelaku SP bin SR (45), HK bin SP (22) dan NR bin SG (43) dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sedangkan untuk LS bin PJ (38) selaku penadah dijerat dengan pasal 480 KUHP tentang penadah barang curian dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

"Sementara itu, untuk pelaku yang masih melarikan diri, petugas telah megantongi identitasnya dan masih melakukan pengejaran", pungkas Kapolsek. [zid/mu]

Tag : pencurian, sumberrejo, traktor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat