07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |  
Sat, 03 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

49 Desa Terima Penghargaan ODF

blokbojonegoro.com | Tuesday, 12 December 2017 17:00

49 Desa Terima Penghargaan ODF

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Sebanyak 49 desa dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, mendapat predikat sebagai desa Open Defecation Free (ODF), pasalnya seluruh  desa itu sudah melaksanakan program dari Pemerintah Kabupaten  Bojonegoro.

Hal itu ditandai dengan diberikannya sertifikat sebagai upaya untuk memberikan apresiasi kepada desa-desa yang telah berhasil menerapkan desa ODF. Penghargaan itu diberikan langsung diberikan oleh Bupati Bojonegoro yang di dampingi Wakil Bupati pada Selasa (12/12/2017).

Bupati Bojonegoro, Suyoto dalam sambutannya mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai upaya untuk mendorong bagi desa lain untuk berperan serta mesukseskan Program Pemkab Bojonegoro di mana setiap warga sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, salah satunya dengan program ODF ini.

"Jadikan Desa ODF ini sebagai inspirasi untuk memajukan di bidang Kesehatan," tambah Bupati di hadapan para para camat dan kepala desa.

Selain memberikan penghargaan bagi desa, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kesehatan juga memberikan penghargaan bagi Desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yakni dari Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas.

Terpisah Kabid Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Bojonegoro, Ahmad Hernowo mengungkapkan pemberian penghargaan ini untuk meningkatkan Kesehatan lingkungan disetiap desa, selain itu untuk monitoring evaluasi taman posyandu, karena hampir semua kecamatan dan desa sudah melaksanakan taman posyandu, sehingga perlu dilakukan optimalisasi di masing-masing desa.

Berikut desa yang terima penghargaan ODF:

Ngraho
1. Jumok
2. Pandan
3. Mojorejo
4. Sumberagung
5. Bancer
6. Klempun


Sukosewu
1. Semenkidul
2. Pacing

Kanor
1. Kedungprimpen
2. Caruban

Padangan
1. Kendung
2. Sidorejo
3. Purworejo
4. Kuncen
5. Kebunagung
6. Ngasinan

Sumberrejo
1. Mlinjeng

Kepohbaru
1. Sumberagung
2. Woro

Balen
1. Mayangkawis
2. Bulu
3. Lengkong
4. Kenep
5. Mulyoagung
6. Sobontoro
7. Balenrejo
8. Bulaklo
9. Prambatan

Trucuk
1. Guyangan
2. Pagerwesi
3. Padang
4. Trucuk

Bubulan
1. Sumberbendo

Temayang
1. Kedungsari

Purwosari
1. Purwosari
2. Desa Pelem

Baureno
1. Kadungrejo

Tambakrejo
1. Gading
2. Dologgede

Kasiman
1. Betet
2. Desa Ngaglik

Malo
1. Tanggir
2. Petak

Kalitidu
1. Ngujo

Tambakrejo
1. Kacangan

Ngasem
1. Wadang
2. Sendangharjo

Tag : desa, odf



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat