13:00 . Peringati Hari Santri Nasional, Inilah Pemenang Berbagai Lomba Kemenag Bojonegoro   |   07:00 . Orangtua Wajib Tahu, Ini 4 Cara Menyembuhkan Batin Anak   |   19:00 . Sambut Peringatan HSN, Himatika Gelar Webinar Era Digital dengan Gus Romzi   |   18:00 . Khitan Massal Infaqo Attanwir Warnai Peringatan Maulid Nabi   |   17:00 . Baru Terbentuk, Pengkab ISSI Bojonegoro Berangkatkan Belasan Atlet Ikut Kejurprov   |   16:00 . Dinas PMD Bojonegoro Luncurkan Aplikasi Siap Desa   |   15:00 . Pemdes Ngampel Gelar Lomba Senam dan Berbagi Ratusan Sembako   |   13:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   12:00 . Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen   |   11:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Dilantik PB IKA PMII   |   10:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Update 10 jenis vaksin Covid-19 di Indonesia: Perbedaan dan Efek Sampingnya   |   18:00 . Dukung Potensi Atlet, Pemkab Bojonegoro Segera Luncurkan KPOB   |   13:00 . Kemendag Mengungkap 31.553 Depot Air Minum Tidak Higienis   |   12:00 . 34 Daerah di Jatim Masuk Asesmen Level 1   |  
Mon, 18 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Persibo Vs Aceh United

Banyak Keputusan Memihak, Suporter Blokade Pintu Keluar Wasit

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 December 2017 16:30

Banyak Keputusan Memihak, Suporter Blokade Pintu Keluar Wasit

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Tidak puas dengan kepemimpinan wasit Juwari asal Kota Semarang, puluhan suporter Persibo Bojonegoro memblokade akses pintu keluar Stadion Citarum Semarang. Hal tersebut bertujuan, untuk menemui wasit yang sangat merugikan bagi Persibo Bojonegoro.

Sebelumnya, para suporter Persibo sempat mengejar wasit Juwari saat berada di lapangan. Namun, aparat keamanan yang ada di lokasi langsung mengamankan wasit asal Semarang itu untuk dibawa ke ruang ganti, dengan bertujuan mengamankan dari amukan para suporter.

"Kapan sepak bolane maju, nek maine koyo ngene, akeh mafia sepakbola seng melok maen (Kapan sepakbola akan maju, kalau permainannya seperti ini, banyak mafia yang ikut bermain)," protes salah satu suporter Persibo dengan mengedor pintu stadion.

Sementara itu, suporter juga berada di dalam lapangan dengan tujuan wasit tidak bisa keluar menggunakan pintu lain. Akan tetapi, aparat keamaan mulai berdatangan menggunakan mobil besar dengan membawa senjata lengkap.

"Pokok e tak enteni sampek metune wasit (Pokoknya akan saya tunggu hingga wasit keluar)," lanjut pemain lainya, dengan terus bertahan di depan pintu stadion.

Terlihat banyak suporter Persibo yang meneteskan air mata, seakan tak percaya bahwa tim kebanggaannya yang bermain sangat imperior siang ini harus kalah, diduga lantaran keputusan wasit yang memihak Aceh United.

Mengaca pada pertandingan sebelumnya saat Persibo melawan Aceh United pada Laga 32 besar Liga 3 Nasional di Stadion Citarum Kota Semarang, Senin (4/12/2017) sore, yang berakhir dengan kedudukan sama kuat 2-2. Pelatih Persibo I Putu Gede Swi Santoso pada Selasa (12/12/2017) mengatakan, bahwa kemenangan Persibo pada laga Rabu ini adalah terletak pada keputusan wasit. "Memang keputusan pertandingan krusial ini terletak pada kepemimpinan wasit, namun wasit juga manusia dan pasti bisa berubah," terang Coach Putu, Selasa kemarin.

Tidak hanya itu, sebelum laga ini dimulai, suporter Persibo Bojonegoro yang berada di tribun VIP Stadion Citarum Kota Semarang juga menyuarakan kepada panitia penyelenggara maupun wasit yang memimpin, agar bersikap adil (Fair Play).

Terlihat, usai pertandingan Chief Executive Officer (CEO), Abdulloh Umar dan bendahara umum Persibo Sally Atyasasmi juga turut meneteskan air mata atas kekalahan Persibo. [din/mu]



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat