Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Proyek Jalan Veteran

Ha...! Dishub Sebut Kesalahan Bersama

blokbojonegoro.com | Saturday, 16 December 2017 10:00

Ha...! Dishub Sebut Kesalahan Bersama

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Insiden kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang menimpa beberapa masyarakat yang tengah melintas di jalan Veteran, diduga akibat adanya pengerjaan proyek di sepanjang jalan tersebut. Namun Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro menyebut itu adalah kesalahan bersama.

"Ada kelalaian dari aparat, kita tidak menyalahkan siapa saja," kata kepala Dishub Kabupaten Bojonegoro, Iskandar kepada blokBojonegoro.com.

Menurutnya, memang benar DPRD yang melakukan inspeksi mendadak (sidak) karena adanya keluhan dari masyarakat. Sehingga perlu dicek terkait adanya proyek yang mengganggu kenyamanan pengguna jalan, termasuk adanya insiden kecelakaan karena tidak adanya rambu maupun pengatur lalu lintas di jalan veteran yang sedang berlangsung proyek tersebut.

"Sudah diatur dalam undang-undang nomor 22 tahun 2009 diatur, apabila pembangunan jalan wajib diberikan rambu tapi fakta di lapangan tidak ada. Sehingga mempertanyakan itu karena kelalaian pelanggaran dan siapa yang bertanggungjawab, makanya kita wajib hadir," terangnya.

Ditambahkan, pelaksana proyek akan dipanggil DPRD untuk hearing terkait proyek dan insiden kecelakaan tersebut. "Sebab harus dipasang rambu peringatan. Awalnya dilakukan mediasi, salah satu proses hukum," imbuhnya.

Termasuk pemenang lelang peningkatan jalan Veteran terkait pekerjaan konstruksi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten, Dinas Pekerjaan Umum dengan pagu Rp10.655.750.000 nama pemenang PT. Bangun Kontruksi harga penawaran Rp10.450.370.000, segera dipasang rambu keselamatan. [zid/mu]

Tag : veteran, jalan veteran, proyek, perbaikan jalan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini