Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengembangan Gas JTB

Ada 1700 Lebih Tenaga Kerja Lokal di JTB

blokbojonegoro.com | Monday, 18 December 2017 14:00

Ada 1700 Lebih Tenaga Kerja Lokal di JTB

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Ada yang menarik pada sosilisasi Proyek Pengembangan Gas JTB yang dilaksanakan Senin (18/12/2017), di mana pada pelaksanaan proyek itu, nantinya akan menyerap tenaga kerja sebanyak 1700 lebih pada saat pengembanganya berjalan.

"Namun rencana untuk penyerapan tenaga kerja lokal yang ingin bergabung dalam tenaga kerja, harus mempunyai skill dalam proyek pengerjaaan yang diikutinya," ungkap Direktur PT PEPC, Jamsanton.

Dengan begitu, diharapkan akan mampu menyerap tenaga yang mempunyai spesifikasi di bidang keahlian yang dimilikinya, yakni dengan menunjukkan sertifikat kemampuan yang dimilikinya pada awal mendaftar mencari kerja.

Dalam proyek pengembangan tersebut kebutuhan tenaga kerja pada 2018 ini digolongkan menjadi 3 kelompok, yakni kelompok tenaga lokal desa, tenaga lokal dan nasional serta kelompok tenaga kerja nasional yang perekrutanya akan dilakukan pada bulan ke III dan Ke IV dalan proyek pengerjaannya.

"Sedangkan puncak Rekayasa Industri, diperkirakan pada bulan Agustus mendatang," jelasnya.

Sementara itu, pelaksanaan tender tahun 2018 dalam mendapatkan pekerjaan pendukung ada dua kelompok yakni peluang bisnis lokal, peluang bisnis langsung adalah yang berkenaan dengan proyek dan tidak langsung yakni yang tidak bersinggungan. Kegiatan langsung mencapai 200-300 milyar, tidak langsung mencapai 200 milyar rupiah.

"Untuk dapat berpartisipasi dalam proyek ini jangan sampai berujung pada kerugian," imbunya.

Oleh karenanya akan dilakukan beberapa edukasi dan filter yang pasti adalah harus sesuai dengan kompetensi. Pihaknya telah memberikan garis besar rekanan yang bisa terlibat utamanya rekanan lokal yang bisa berpartisipasi.[saf/ito]

Tag : jtb, sosialisasi, gas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini