Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perempuan Hamil Melahirkan di Jalan Hutan

Wawan: Pembangunan Jalan Tak Tuntas Hambat Aktivitas Warga

blokbojonegoro.com | Tuesday, 19 December 2017 22:00

Wawan: Pembangunan Jalan Tak Tuntas Hambat Aktivitas Warga

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Adanya perempuan hamil yang melahirkan di jalan hutan menuju Dusun Boti, Desa Turi, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro disayangkan anggota dewan.

"Inilah akibat pembangunan infrastruktur jalan yang belum tuntas di Bojonegoro," kata Wawan Kurniyanto kepada blokBojonegoro.com, Selasa (19/12/2017).

Politisi Gerindra yang tergabung dalam Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro itu mengkui kesalahannya, sehingga ia siap disalahkan. "Selaku wakil rakyat dari desa setempat, yang belum bisa mewujudkan mimpi-mimpi dari masyarakat saya," ujarnya dramatis.

Menurut Mas Wawan panggilannya, dari 12 kilometer jalan menuju Boti baru 10 kilometer yang dibangun makadam. Selain itu, diakuinya masih banyak kekurangan lain di daerah tersebut selain jalan, juga jembatan dan listrik. "Sarana dan prasarana kesehatan sudah ada, cuma akses jalan yang sangat dibutuhkan," jelasnya.

Ditambahkan juga, ia mengalami sendiri permasalahan di Boti dan sekitar adalah kemiskinan musiman. Pasalnya disaat musim hujan, masyarakat tidak bisa menjual hasil panennya keluar Boti akibat jalan yang tidak bisa dilalui anggkutan roda empat dan bisanya hanya saat musim kemarau.

"Termasuk kejadian melahirkan di tandu atau di jalan, bukan kali ini saja. Sebab dulu sudah pernah ada kejadian yang seperti itu," pungkasnya.

Seperti diketahui, Parti (41), perempuan hamil yang melahirkan di jalan hutan karena menempuh jalan yang belum tuntas pembangunannya. Sehingga bidan setempat harus membantu persalinannya di jalan hutan tersebut.[zid/lis]

Tag : dewan, jalan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini