Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wisata Edukasi Gerabah (WEG) Rendeng

Pengunjung Mulai Marak dari Luar Kota

blokbojonegoro.com | Wednesday, 20 December 2017 10:00

Pengunjung Mulai Marak dari Luar Kota

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com – Pengunjung yang datang ke Desa Rendeng, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, bukan hanya warga lokal. Namun belakangan ini dari luar kota juga bertambah membludak seiring dengan keberadaan Wisata Edukasi Gerabah (WEG).

WEG yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Karang Taruna Satria Muda Desa Rendeng itu tiap bulan rata-rata didatangi minimal 3.000 pengunjung. Dengan dominasi anak-anak sekolah.

“Kebanyakan rombongan siswa-siswa PAUD/Kelompok Bermain, Taman Kanak-Kanak/RA, MI/SD dan bahkan orang dewasa,” kata Ketua Kartar Satria Muda, Mujtaba, kepada blokBojonegoro.com.

Dikatakan, selain dari kabupaten tetanggal semisal Tuban, Ngawi, Nganjuk dan Lamongan, pengunjung terdata banyak pula dari Kabupaten Blora hingga Rembang, Provinsi Jawa Tengah. Rata-rata datang dengan rombongan dan berwisata edukasi.

“Satu rombongan minimal 25 siswa dan bahkan hingga seratusan lebih. Ada yang menumpang mobil elf hingga bus,” jelasnya.

Dengan bertambah semaraknya warga yang berkunjung ke Rendeng, maka ekonomi kerakyatan juga menjadi meningkat. Mulai jualan makanan sampai kebutuhan oleh-oleh khas setempat.

“Baru 2 tahun ini berjalan, namum penerimaan masyarakat luas terhadap WEG makin baik,” pungkasnya. [din/rom]

Tag : desa rendeng, weg, wisata edukasi, wisata



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini