17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bentuk Koperasi Profsional, Kodim 0813 Adakan Diklat

blokbojonegoro.com | Friday, 22 December 2017 16:00

Bentuk Koperasi Profsional, Kodim 0813 Adakan Diklat

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Guna membentuk sebuah koperasi yang profesional maka harus disertai dengan peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan tentang perkoperasian. Hal ini terlihat saat Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar koperasi di Aula Dekopinda, jalan Panglima Polim, Kamis (24/12/2017).

Kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar koperasi tersebut diikuti oleh perwakilan Babinsa dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Ketua Primkop Angling Darmo Kodim 0813, dan Ketua Dekopinda Bojonegoro.

Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo yang membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar koperasi tersebut mengatakan, guna mewujudkan kembali perkoperasian yang handal, sehat dan professional.

Maka, harus senantiasa memberikan bekal pengetahuan yang baik kepada para anggotanya, sehingga bila para anggota koperasi memiliki pengetahuan yang mumpuni maka diharapkan mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perkembangan perkoperasian.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak Dekopinda Kabupaten Bojonegoro yang telah memberikan pembekalan pengetahuan dan juga pelatihan tentang perkoperasian kepada Kodim 0813 Bojonegoro. Semoga pengetahuan yang didapatkan mampu menjadikan motivasi dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi dilingkungan keluarga dan masyarakat wilayah binaan masing-masing para Babinsa," pungkas Kasdim.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dekopinda Bojonegoro Sriyadi Purnomo, menyampaikan bahwa perlunya usaha dalam peningkatan mutu perkoperasian sangatlah penting bagi keberlangsungan sebuah koperasi.

"Tentunya apa yang diberikan dalam pendidikan dan pelatihan dasar koperasi ini sangat relevan dengan pergeseran paradigma ekonomi yang saat ini jauh dari sistem ekonomi kerakyatan," ungkapnya.

Sriyadi menambahkan dengan aplikasi lapangan dalam pelatihan ini, besar harapan kami agar para Babinsa mampu memotivasi dan menghidupkan usaha-usaha kerakyatan di wilayahnya, sehingga akan tercipta berbagai macam produk unggulan masyarakat yang mampu diserap oleh koperasi-koperasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga anggota koperasi. 

Adapun materi yang diberikan meliputi, prinsip-prinsip koperasi, hak dan kewajiban anggota maupun pengurus koperasi, tata cara RAT, teknik pembagian sisa hasil usaha (SHU), dan manajemen perkoperasian. 

Kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar koperasi ini diikuti dengan penuh semangat oleh para Babinsa perwakilan masing-masing Koramil dan dilangsungkan selama 2 hari. [top/lis]

Tag : kodim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat