Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Akhir Tahun, Rp.200 Juta Anggaran untuk Hafidz Cair

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 December 2017 14:00

Akhir Tahun, Rp.200 Juta Anggaran untuk Hafidz Cair

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Anggaran untuk para penghafal al-quran atau hafidz yang ada di Bojonegoro hingga kini masih belum dicairkan, meski begitu dana itu akan segera diberikan sebelum akhir tahun 2017 ini.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Seksi Umum Bagian (Kasubag) Keagamaan, Pemkab Bojonegoro, Makmun, saat ditemui blokBojonegoro.com. Menurutnya anggaran untuk hafidz di Bojonegoro menunggu jumlah pasti hafidz yang mendaftar di Kemenag terlebih dahulu.

"Padahal anggaran yang diberikan Pemkab itu Rp.200 juta," tambah Makmun.

Awalnya dana itu dianggarkan karena pada tahun 2016 lalu, Gubenur Jawa Timur memberikan penghargaan bagi para hafidz. Penghargaan itu diberikan sebagai wujud apresiasi dan kepedulian pemerintah terharap para penghafal al-quran.

"Di Bojonegoro ada 400 hafidz, namun yang diberikan sekitar 77 hafidz yang menerima penghargaan tersebut," jelas Makmun.

Oleh karena itu, setelah adanya penghargaan itu, Pemkab mulai menganggarkan untuk memberikan  apresiasi para hafidz yang jumlahnya mencapai ratusan. [saf/mu]

Tag : hafidz, anggaran hafidz, tunjangan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini