Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sekitar 250 Hafidz akan Terima Penghargaan

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 December 2017 17:00

Sekitar 250 Hafidz akan Terima Penghargaan

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro rencananya akan segera memberikan penghargaan bagi para hafidz atau penghafal Al-Quran sebelum akhir tahun ini. Semestinya dana itu sudah diberikan beberapa waktu lalu, namun masih terkendala belum validnya data para penerima sehingga molor.

Baca juga [Akhir Tahun, Rp.200 Juta Anggaran untuk Hafidz Cair]

Saat ditemui blokBojonegoro.com, Kepala Seksi Umum Bagian (Kasubag) Keagamaan, Pemkab Bojonegoro, Makmun mengatakan, rencananya pemberian penghargaan kepada para hafidz-hafidzah akan dilakukan antara tanggal 27 atau 28 Desember mendatang.

"Sedangkan total jumlah penerima penghargaan itu ada sekitar 250 hafidz, untuk Saat ini kita juga masih berkoordinasi dengan Kemenag Bojonegoro," terangnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Saat disinggung terkait lambatnya anggaran hafidz tersebut cair, Makmun menjelaskan, dana itu memang tidak ada keterlambatan, pasalnya sejak awal dana Rp200 juta untuk hafidz sudah dianggarkan, lantaran pihak pemkab belum mempunyai data terkait jumlah hafidz yang ada di Bojonegoro mengakibatkan dana tersebut molor disalurkan.

"Setelah dianggarkan oleh Pemkab, pihak Kemenag baru memberikan informasi kepada para hafidz untuk mendaftar dengan persyaratan yang telah ditentukan," tambah Makmun.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Pemkab Bojonegoro akan memberikan para hafidz penghargaan kesejahteraan, dengan syarat harus mempunyai sertifikat atau syahadah hafalan. [saf/mu]

Tag : hafidz, anggaran hafidz, tunjangan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini