Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Libur Sekolah, Wisata Ini Jadi Andalan Kabupaten Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 28 December 2017 21:00

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Memasuki musim liburan seperti ini, banyak wisata yang berada di Kabupaten Bojonegoro ramai dikunjungi oleh masyarakat. Namun, di antara Destinasi wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten maupun Desa, 3 wisata ini masih menjadi unggulan dibanding 20 wisata lainya di Kabupaten Bojonegoro.

Dari tanggal (23-26/12/2017), Wisata Agro Belimbing, Wisata Negeri Atas Angin dan wisata Dander Water Park menduduki peringkat 1, 2 dan 3 dengan jumlah pengunjung paling banyak. Untuk Agro Belimbing saja, dalam empat hari tersebut sudah ada 6800 pengunjung, mengalahkan Negeri Atas Angin yang berada diposisi kedua dengan jumlah 2875 dalam 4 hari.

"Kalau yang ketiga ada Wisata Dander Water Park, dengan jumlah pengunjung 2674," ungkap Sekretaris Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, M. Ridwan.

Ridwan menjelaskan, Wisata Agro Blimbing yang berada di Desa Ringinrejo Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro menjadi yang paling banyak dikunjungi, lantaran letaknya berada di tempat yang setrategis. Yaitu, lebih dekat dengan jalan raya maupun Kota, selain itu hanya membutuhkan Rp2.000 saja untuk tiket masuk.

"Di sisi lain, pada saat seperti ini Pohon Belimbing juga dalam kondisi berbuah," lanjut Ridwan kepada blokBojonegoro.com.

Ia juga berharap, dengan semakin banyak wisatawan yang berkunjung, ekonomi masyarakat sekitar juga akan semakin terangkat. Sehingga, tentunya juga turut mengurangi angka penganngguran di Kabupaten Bojonegoro, yang katanya lebih tinggi dibanding Kabupaten Tuban dan Lamongan. [din/lis]

Tag : waduk, wisata, atas angin



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini