11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Korsleting, Pertokoan di Pasar Desa Balongrejo Ludes Terbakar

blokbojonegoro.com | Tuesday, 02 January 2018 06:00

Korsleting, Pertokoan di Pasar Desa Balongrejo Ludes Terbakar

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Warga Desa Balongrejo, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro sekitar pukul 23.30 WIB digegerkan kejadian kebakaran pertokoan milik Yusuf (67). Kebakaran di komplek Pasar Pahing diduga karena korsleting listrik.

Menurut keterangan saksi mata, Yanto (52) warga Dusun Mindi, Desa Sugihwaras, dirinya mendengar suara gemuruh dan kepulan api yang sudah terlihat membumbung tinggi dari pertokoan Pasar Pahing. Lalu dia bersama warga setempat pergi ke lokasi untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

"Api sudah membesar sebelum pemadam kebakaran datang," kata Yanto.

Kios yang terbakar adalah kios kelontong, toko kain, LPG dan warung makanan ludes setelah dilalap si jago merah. Sementara petugas damkar datang ke lokasi sekitar pukul 23.57 WIB. Api baru dapat dipadamkan dua jam kemudian setelah dua unit damkar dari Pos Temayang dan satu unit dari Kota. 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut akan tetapi diduga kerugian hingga mencapai Rp.350 juta.

Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo, lokasi kebakaran cukup jauh dan petugas baru menerima laporan setengah jam kemudian. Saat dilokasi api sudah besar.

“Dugaan sementara karena korsleting yang meludeskan 8 toko dan warung," jelas Andik.

Adapun 8 kios yang terbakar antara toko sepatu dan sandal milik Arifin warga Desa Balongrejo. Selain itu warung makan milik Karsi warga Desa Genjor, Sugihwaras dan toko bangunan milik Ani warga Desa Setiaji Kecamatan Sukosewu. 

Api juga meludeskan  dua kios kosong milik Warto Desa Balongrejo, sebuah toko elektronik milik Pujo warga Desa Sidobandung, Kecamatan Balen. Bukan itu saja sebuah toko sembako milik Tarji warga Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras juga jadi sasaran si jago merah. Api terus merembet hingga ke toko konveksi milik Kusnadi warga Desa Balongrejo, Kecamatan Sugihwaras.

Kendala yang dihadapi selain jarak tempuh dan beberapa titik jalan sedang di bangun serta terlambatnya laporan kepada Dinas Pemadam Kebakaran.

Selain personil Damkar, turut membantu memadamkan kebakaran tersebut, anggota Polsek Sugihwaras, anggota Koramil Sugihwaras, Satpol PP Kecamatan Sugihwaras serta warga sekitarnya.[oel/ito]

Tag : Pasar, sugihwaras



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat