Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Proyek J-TB Menjadi Harapan Perhotelan Tahun ini

blokbojonegoro.com | Monday, 08 January 2018 06:00

Proyek J-TB Menjadi Harapan Perhotelan Tahun ini

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com -
Adanya megaproyek industrialisasi minyak dan gas bumi (migas) di Bojonegoro Lapangan Gas Jembatan-Tiung Biru (J-TB) PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) yang akan segera dimulai di Kabupaten Bojonegoro,menjadi harapan bagi pebisnis hotel di tahun 2018 ini.

Di mana, di tahun 2017 kemarin ada penurunan okupasi yang cukup banyak akibat sudah tidak adanya proyek besar sehingga konsumen long stay sepi hanya ada ada beberapa pebisnis. Tentu dengan adanya Mega proyek baru ini menjadi harapan bagi pengelola hotel agar bisa meningkatkan okupasi dari kamar penginapan terutama untuk longstay.

"2018 prospek kamar sudah jelas," kata senior sales manajer hotel di Bojonegoro, Shanti Puspa.

Memasuki awal tahun ini sudah ada beberapa permintaan kamar untuk longstay, namun hal tersebut belum bisa dipastikan akibat belum ada reat. Proyek JTB diperkirakan akan menyerap 6.000 pekerja dengan proyek kurang lebih selama 4 tahun. Menurut Santi, harapan besar pastinya agar bisa meningkatkan okupasi seperti mega proyek sebelumnya.

"Ini sudah terasa tetapi belum banyak, karena sudah ada beberapa orang minyak yang datang," imbuhnya.

Senada diungkapkan HRD Hotel Dewarna, Ismi Nafila menurutnya saat ini dalam satu hari ada 20-25 kamar yang terisi dari kebanyakam pengusaha. Dengan adanya megaproyek baru diharapkan seluruh kamar yang disediakan bisa terisi. "Proyek J-TB menjadi harapan pastinya di tahun ini," imbuhnya. [ifa/ito]

Tag : hotel, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini