Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jumlah Masyarakat Miskin di Bojonegoro Capai 575.439

blokbojonegoro.com | Thursday, 11 January 2018 00:00

Jumlah Masyarakat Miskin di Bojonegoro Capai 575.439

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Data terpadu dari Kementerin Sosial (Kemensos), ada sebanyak 575.439 jumlah masayarakat miskin yang ada di Kota Ledre. Dari jumlah data tersebut bisa berubah baik meningkat maupun menurun.

Data bisa bertambah apabila ada laporan dari Pemerintah Desa. Basis data terpadu tersebut dilakukan verifikasi setiap dua tahun sekali.

"Akan dipastikan, jika ada keluarga miskin di Bojonegoro ini yang belum terdata," kata Kepala Dinas Sosial, Helmy Elisabeth.

Menurutnya untuk masyarakat yang belum terdata tersebut pihak desa mengajukan dan akan diajukan untuk masuk dalam basis data terpadu. Hal tersrbut dilakukan agar masyarakat yang kurang mampu nantinya bisa menerima bantuan. Jumlah tersebut pastinya juga bisa turun apabila masyarakat yang menerima sudah mengalami peningkatan ekonomi.

"Terus didata, agar masyarakat kurang mampu bisa menerima bantuan," imbuhnya. [ifa/lis]

 

Tag : miskin, masyarakat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini