Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disdag: HET Elpiji Rp16.000 Khusus untuk Pangkalan

blokbojonegoro.com | Friday, 12 January 2018 21:00

Disdag: HET Elpiji Rp16.000 Khusus untuk Pangkalan

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Harga eceran tertinggi (HET) elpiji 3 kilogram (Kg) sebesar Rp16.000 per tabung. Harga tersebut merupakan patokan harga khusus elpiji di pangkalan, sedangkan di penjual eceran harga bisa terpaut Rp2.000 atau dijual dengan harga Rp18.000 bahkan ada yang sampai Rp19.000 per tabung.

"HET elpiji Rp16.000 per tabung, tidak ada kenaikan," kata Sekretaris Dinas Perdagangan, Agus Haryana.

Menurutnya pendistribusian tabung memang tidak bisa terkendali. Sehingga harga di penjual eceran tidak bisa dipantau secara jelas. Sehingga, menurut Agus jika ada ada ketidaksesuain harga elpiji, disarankan untuk membeli langsung dari pangkalan. Karena harga yang dijual sudah sesuai dengan HET.

"Beli di pangkalan saja untuk mendapat harga normal," ujarnya.

Sementara, untuk mencukupi kebutuhan elpiji, tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mengusulkan tambahan kuota elpiji 3 kilogram yaitu sebesar 10 juta. Angka tersebut meningkat dibandingkan tahun 2017 lalu yang hanya 9,3 juta tabung. [ifa/lis]

 

Tag : elpiji,stok, pertamina, pertamini



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini