Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Video Viral Anak Mabuk

Home Visit, P3A Beri Arahkan dan Pendampingan Anak

blokbojonegoro.com | Tuesday, 16 January 2018 19:00

Home Visit, P3A Beri Arahkan dan Pendampingan Anak

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pasca viralnya video anak mabuk, BM (12) warga Dusun Piji, Desa Sumberejo, Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro, yang berdurasi sekitar 2 menit itu. Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) Kabupaten Bojonegoro mendatangi rumah anak tersebut, Selasa (16/1/2018) untuk memberikan arahan dan pendampingan.

Ketua Divisi Pendampingan dan Advokasi P3A Kabupaten Bojonegoro, Umu Hanik menjelaskan, pihaknya melakukan Home visite untuk mengetahui latar belakang anak tersebut. Serta mengadvokasi korban sesuai dengannya.

Termasuk berkoordinasi dengan pihak terkait baik Dinas Pendidikan maupun Dinas Tenaga Kerja untuk memfasilitasi korban berkitan dengan kebutuhannya tersebut. "Anak adalah korban broken sejak masih usia dini. Sehingga anak dalam pengasuhan kakek single parent," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Sehigga anak tersebut tanpa pengasuhan keluarga utuh, tentu anak jauh dari kasih sayang, perhatian dan kehangatan keluarga. Akhirnya berakibat anak salah pergaulan. Oleh karenanya anak membutuhakn pendekatan khusus dengan kasih sayang, agar anak menyadari kebutuhan pendidikan demi masa depan yang lebih baik.

"Meski harus berlatih kerja, karena anak tampaknya sudah terbiasa kerja. Maka tidak ada larangan untuk anak kerja, tetapi tentu harus  sesuai ketentuan bukan pekerja anak. Tapi anak bekerja untuk  melatih kemandiriannya," jelasnya.

Ditambahkan, terkait untuk kebutuhan pendidikan, bisa home scoling atau kejar paket. Tapi masih tahab koordinasi, belum ada kesepakatan dengan pihak yang berkompeten, karena anak belum bisa di ajak komunikasi berkaitan dengan sekolah.

"Tidak tau kenapa anak sangat tidak menginginkan sekolah. Tapi tentu itu di karenakan anak belum paham tujuan sekolah," pungkasnya. [zid/lis]

Tag : p3a, pendampingan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini