Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gedung Eks RSUD Sosodoro Djatikoesomo Segera Difungsikan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 17 January 2018 12:00

Gedung Eks RSUD Sosodoro Djatikoesomo Segera Difungsikan

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Tahun ini gedung lama RSUD Sosrodoro Djatikoesoemo akan segera difungsikan lagi. Selain menjadi rumah sakit jiwa (RSJ), rencananya juga akan difungsikan sebagai tempat pelatihan tenaga medis.

"Tahun ini mungkin belum bisa untuk rumah sakit jiwa. Tapi bisa digunakan untuk kegiatan lain," kata Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Bojonegoro, Ibnu Soeyuti.

Ibnu menjelaskan, sebelum difungsikan, gedung tersebut akan direhap ulang. Beberapa bagian masih rusak. Sehingga perlu diperbaiki. Selain itu juga harus disesuaikan dengan bangunan RSJ. Misalnya, ada taman dan beberapa kamar khusus untuk pasien. "Nanti akan dijadikan mirip Menur (RSJ Menur Surabaya)," ujarnya.

Dia menjelaskan, gedung lama RSUD tersebut cukup layak jika dijadikan RSJ. Sebab masih berhubungan dengan pasien. Apalagi di Bojonegoro belum ada RSJ.

Untuk rehap gedung lama RSUD tersebut akan ditanggung sendiri oleh manajemen. Sebab saat ini RSUD sudah berstatus sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Sehingga, pemkab tidak menganggarkannya. [oel/mu]

Tag : rsj, rsud lama, rumah sakit jiwa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini