Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2018

PPL Diminta Awasi Pemutakhiran Data Pemilih

blokbojonegoro.com | Tuesday, 23 January 2018 09:00

PPL Diminta Awasi Pemutakhiran Data Pemilih

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bojonegoro, pengawas pemilu terus memelototi seluruh proses tahapan, seperti saat Petugas Pemilu Lapangan (PPL) yang melaksanakan pemutakhiran data pemilih.

"Tahapan yang dilakukan PPL, melakukan pengawasan di setiap desa terkait pemutakhiran data," kata ketua panitia pengawas Kabupaten (Panwaskab) Bojonegoro, M. Yasin.

Komisioner Panwaskab Bojonegoro itu mengharuskan, PPL harus mengetahui itu agar diteliti dan dikroscek terkait coklit (pencocokan dan penelitian) para pemilih di desa tersebut. "Jika orangnya tidak ada, apakah sudah dikurangi dan sebaliknya kalau ada penambahan. Proses tahapan tersebut juga ditempel," terangnya.

Sehingga pengawas bisa memberikan masukan PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih). Pasalnya para pemilih akan didata memastikan melalui Coklit tersebut. [zid/mu]

Tag : pemilu, pilkada



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini