Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

2017, Embung di Bojonegoro Capai 501

blokbojonegoro.com | Friday, 26 January 2018 11:00

2017, Embung di Bojonegoro Capai 501

Reporter: Sutopo
 
blokBojonegoro.com - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDTT) Republik Indonesia (RI) mencanangkan satu desa satu embung. Hal itu juga dilakukan oleh Pemerintah Bojonegoro, sehingga pada tahun 2017 embung di Bojonegoro mencapai 501 lokasi.
 
"501 lokasi. Tersebar hampir di seluruh Kecamatan di Bojonegoro," kata Kabid Air Baku Irigasi, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PUSDA) Kabupaten Bojonegoro, Retno Wulandari, kepada blokBojonegoro.com.
 
Ia menjelaskan, sebelumnya Pemerintah Bojonegoro melalui Dinas PUSDA mencanangkan 1000 embung. Namun, saat ini hal itu telah direvisi dengan kapasitas tampungnya.
 
"Dulu targetnya 1000 embung  tapi direvisi menjadi kapasitas tampungan. Sesuai RPJMD target tampungan komulatif embung 19.443.000 meter kubik," terang Retno.
 
Sedangkan, lanjut kata Retno, realisasinya sudah 20.971.000 ribu meter kubik. Berarti target Pemerintah Bojonegoro sudah surplus sekitar satu juta meter kubik lebih.
 
Ia menegaskan, embung bisa difungsikan untuk berbagai hal. Salah satunya adalah tempat ikan, tapi menurut dia, semua itu yang terpenting embung masih tetap bisa di fungsikan sebagai pengairan lahan pertanian masyarakat.  [top/lis]

Tag : Embung, pertanian, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini