20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |   13:00 . Persibo Buka Seleksi Pemain, Eks Liga 2021 Apakah Masih Digunakan?   |   12:00 . Resmi Mendaftar, Gerindra Bojonegoro-Tuban Satukan Kekuatan Menangkan Prabowo   |   11:00 . Suarakan Tuntutannya, Federasi Serikat RTMM SPSI Akan Ikuti Long March Sejuta Buruh di Surabaya   |   10:00 . FGD VMTS, Prodi PAI Proyeksikan Buka Kelas International   |   09:00 . Terdakwa Percobaan Pemerkosaan Tetangga di Dander Divonis 2,6 Tahun Penjara   |   07:00 . Sangat Berharga bagi Penderita Depresi, Begini Cara Membantu Penyintas Gangguan Mental   |   20:00 . Sinergi Energi 2022, AAPG UGM -SC Belajar Industri Hulu Migas dengan EMCL   |   19:00 . PAC ISNU Balen Gembira Bersama Yatim-Piatu   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2018

Komitmen Bersama Jaga Stabilitas Daerah

blokbojonegoro.com | Friday, 26 January 2018 15:00

Komitmen Bersama Jaga Stabilitas Daerah

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 di Kabupaten Bojonegoro, potensi konflik dimungkinkan saja terjadi. Sehingga Foum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro berkomitmen bersama untuk menjaga stabilitas daerah.

"Komitmen bersama ini dimaksudkan untuk mewujudkan situasi pilkada serentak 2018 yang lancar dan kondusif. Kegiatan ini adalah tahapan awal, karena ditahun 2019 mendatang akan ada agenda nasional yakni pilpres dan pileg," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro saat penandatanganan komitmen bersama tentang Sinergitas Polri, TNI, Pemkab, KPU, Panwaslu dan Kejari Kabupaten Bojonegoro di Ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro, jumat (26/1/2018).

Oleh karena itu, Kapolres Wahyu menuturkan jika pilkada serentak tahun 2018 ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, maka pada pilpres dan pileg 2019 akan aman juga. 

"Semua pihak bisa bersinergi, bekerjasama dan berkolaborasi guna mensukseskan pilkada 2018 yang kondusif. Sehingga setiap tahapan pilkada bisa berjalan dengan aman dan nyaman, serta tingkat partisipasi masyarakat bisa semakin tinggi," tuturnya.

Komitmen bersama tersebut juga disambut positif Bupati Bojonegoro, Suyoto, karena negara atau daerah yang maju adalah negara atau daerah yang tingkat kesejahteraannya terus naik, sehingga bisa melakukan suksesi dengan baik. Karena daerah ini bukanlah kerajaan yang pemimpinnya turun menurun, maka diperlukan pemilihan kepala daerah secara demokrasi.

"Karena seorang pemimpin diperlukan untuk mengayomi dan melindungi rakyat, selain itu untuk memberikan keputusan yang kredibel," terangnya.

Kang Yoto menambahkan, tugas kita bukan sekedar guyub rukun, tapi melahirkan pemimpin yang dikehendaki rakyat yang bisa mensejahterakan rakyat, dan ujian kita dapatkah memilih pemimpin yang bermartabat dan menciptakan pemimpin yang bermartabat. Pasalnya hakekatnya rakyat yang berkehendak pemimpin yang melaksanakan.

Seperti diketahui, dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak tahun 2018 yang guyub rukun dalam memilih pemimpin bermartabat di Kabupaten Bojonegoro, pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Dalam acara penandatanganan Komitmen bersama tersebut dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Wakil Ketua DPRD, Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Forkopimda Kabupaten Bojonegoro, Ketua KPU kabupaten Bojonegoro, Ketua Panwaslu Kabupaten Bojonegoro, para Kapolsek, para Danramil serta seluruh Kepala SKPD di lingkup Pemkab Bojonegoro.

Pasalnya selain itu, dalam rangka pengamanan penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Bojonegoro tahun 2018, Polres Bojonegoro menandatangani nota kesepahaman (Mou) antara Polres Bojonegoro dengan KPU dan Polres Bojonegoro dengan Panwaslu yang disaksikan oleh Bupati Bojonegoro, Wakil Ketua DPRD, dan Dandim 0813 Bojonegoro. [zid/ito]

Tag : basuki, bakal, calon, bupati, pilkada, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat