Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kantor Imigrasi di Bojonegoro

Pemkab Jamin Pembuatan Paspor Lebih Mudah

blokbojonegoro.com | Friday, 26 January 2018 14:00

Pemkab Jamin Pembuatan Paspor Lebih Mudah

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Rencananya kantor Imigrasi di Kabupaten Bojonegoro akan diresmikan tanggal 3 Februari 2018, oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. Namun awal bulan Februari 2018 pelayanan sudah dilakukan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menjamin pembuatan paspor akan lebih mudah.

Bupati Bojonegoro, Suyoto menyambut positif keberadaan kantor Imigrasi di Kabupaten Bojonegoro. Sehingga kantor Imigrasi secara teknis direncanakan 1 Februari sudah siap. Serta kemarin dapat informasi dari Jakarta direncanakan tanggal 3 Februari diresmikan pembukaannya, sekaligus sebagai peringatan ulang tahun Kementrian Hukum HAM.

"Jadi kantor Imigrasi dirancang dengan memberikan pelayanan maksimal buat orang orang yang memerlukan layanan paspor," jelasnya kepada blokBojonegoro.com, Jum'at (26/1/2018).

Kang Yoto menambahkan, untuk jenis-jenis layanan keimigrasian yang lain yang dimungkinkan di sini. Karena Pemkab juga siapkan rumah dinasnya dan termasuk disiapkan bantuan dukungan oprasional.

Dukungan penuh yang diberikan adalah wujud negara hadir untuk melayani rakyat walaupun Kementrian Hukum HAM adalah pusat. Tapi Pemkab Bojonegoro mendukung penuh, karena ini berdampak langsung pada pelayanan rakyat Bojonegoro dan sekitarnya. "Sehingga warga Tuban, Lamongan, Blora bisa mendapatkan layanan di sini. Kalau mau ngurus paspor umroh dan lainnya akan lebih mudah," imbuhnya.

Keberadaan kantor Imigrasi di Kabupaten Bojonegoro tidak lepas dari peran serta anggota DPR RI Komisi III, Wihadi Wiyanto yang membidangi Hukum, HAM, Keamanan dan Alat Kelengkapan Dewan Badan Anggaran. Pasalnya politisi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu yang sudah memperjuangkan dan mendorong keberadaan kantor Imigrasi di Kota Ledre sejak Januari 2017 itu.

"Tidak hanya mempermudah masyarakat Bojonegoro, Tuban dan sekitarnya. Tetapi akan berdampak kepeningkatan sektor yang lain," tutur politikus Gerindra dari daerah Pemilihan Jawa Timur IX (Bojonegoro-Tuban) itu. [zid/ito]

Tag : kantor, imigrasi, bojonegoro, paspor, umroh



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini