18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Yang Harus Kamu Hindari agar Sukses Wawancara Kerja

blokbojonegoro.com | Saturday, 03 February 2018 07:00

Yang Harus Kamu Hindari agar Sukses Wawancara Kerja

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Mendapatkan kesempatan wawancara kerja adalah peluang emas yang sebaiknta tidak kita sia-siakan. Yah, ada banyak hal yang harus kita pikirkan matang-matang agar sukses melampaui tahapan ini.

Dari semua hal yang harus kamu pertimbangkan, penampilan juga menjadi hal penting yang tak boleh dilupakan. Penampilan bakal menentukan kesan pertama pewawancara terhadap dirimu.

Agar kesan pertama positif, ada beberapa item fesyen yang harus kamu hindari saat wawancara kerja. Apa sajakah itu?

1. Sandal

Sandal adalah item pertama yang harus dihindari. Ingatlah bahwa kamu akan melalui tahapan penting yang menentukan karirmu, bukan berbelanja di toko kelontong. Jadi, segala sandal termasuk sandal gunung adalah hal yang harus kamu hindari saat wawancara kerja.

Memang sangat nyaman memakai sandal, tapi memakainya saat wawancara kerja hanya merusak penampilanmu dan membuatmu terlihat sebagai pribadi yang tak memiliki sopan santun.

Sebaiknya, kamu memakai sepatu yang tertutup. Jangan pernah menggunakan alas kaki terbuka saat wawancara kerja, terutama bagi pria. Namun bagi perempuan, mereka diperbolehkan memakai sepatu terbuka, asalkan cuaca atau iklim memungkinkan pada saat itu.

Sandal jepit adalah hal utama yang harus dihindari saat wawancara kerja, baik pria atau wanita.

2. Pakaian olahraga

Sebaiknya jangan memakai celana yoga, training, atau jenis pakaian olahraga lainnya untuk wawancara. Apalagi, bila kondisinya sudah buluk dan potongannya tak sesuai tren.

Bahkan jika Kamu memiliki pakaian olahraga dengan merek ternama dan harga fantastis, tetap jangan kamu gunakan saat wawancara kerja.

Bagi para wanita, lebih baik hindari menggunakan bra dengan tali yang terlihat saat sesi penting ini, karena ini hanya akan menurunkan kualitas penampilanmu.

3. Parfum yang berlebihan

Aroma tubuh saat sesi wawancara kerja juga penting sebagai bagian penampilan. Tapi sayangnya, tidak banyak orang yang tahu hal ini.

Beberapa orang lupa memakai parfum atau sebaliknya cenderung memakai parfum yang terlalu banyak saat wawancara kerja.

Faktanya, pewawancara terkadang juga merasa terganggu dengan kandidat yang memiliki aroma tubuh yang tak sedap atau terlalu menyengat karena berlebihan memakai parfum.

Kita memang tidak pernah bisa menebak sensitifitas seseorang mengenai aroma. Intinya, segala sesuatunya jangan berlebihan.

Berpakaianlah dengan rapi dan hati-hati. Kenakan pakaian yang membuatmu percaya diri dan mencerminkan posisi yang kamu inginkan dalam pekerjaan tersebut.

Gunakanlah sesuatu yang membuatmu merasa nyaman dan percaya diri untuk melalui wawancara kerja.

*Sumber: kompas.com

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat