Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rencana Bupati Terbitkan SK untuk GTT

Disdik: Data GTT Bojonegoro Masih Dalam Validasi

blokbojonegoro.com | Friday, 09 February 2018 09:00

Disdik: Data GTT Bojonegoro Masih Dalam Validasi

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Kabar bahwa Guru Tidak Tetap (GTT) yang ada di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Daerah Kabupaten Bojonegoro yang akan mendapat Surat Keputusan (SK) bupati, hingga kini masih belum bisa terealisasi, karena masih dalam tahap verifikasi data. Pasalnya draf data yang diserahkan beberapa waktu lalu masih perlu diverifikasi kembali.

Baca juga [Kabar Gembira...! Benarkah GTT Akan Terima SK Bupati ?]

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Kiki Pekik Praja Alam, saat ditemui blokBojonegoro.com mengatakan, pihaknya masih terus memvalidasi data GTT yang akan segera menerima SK bupati. Karena draf data yang diserahkan masih data lama, bahkan nama guru yang sudah pensiun masih ada di data lama yang diserahkan.

"Bahkan draf data GTT itu harus diserahkan paling lambat hari ini, Jumat (9/2/2018),"tandas pria yang akrab disapa Mas Pekik itu.

Saat ditanya terkait berapa jumlah GTT yang menerima SK bupati, dirinya hanya menjawab banyak GTT yang menerima SK bupati tersebut, dan jadwal penyerahan masih menunggu.

Namun yang diperlu ditekankan adalah SK bupati tersebut merupakan SK penugasan bagi guru yang berstatus GTT dan guru itu statusnya diakui oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Oleh Karenanya gaji yang akan diterima bagi GTT itu bisa diambilkan dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) paling banyak 15 persen.

Seperti diketahui, bahwa di Bojonegoro saat ini kekurangan guru yang jumlahnya ribuan, bahkan GTT Bojonegoro mendesak kepada bupati agar segera menerbitkan SK, dengan tujuan agar kesejahteraan GTT diperhatikan oleh Pemkab Bojonegoro. [saf/mu]

Tag : tunjuangan, gtt-ptt, tunjangan guru, SK Bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini