Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jembatan Sosrodilogo Molor

Akhir Maret Tak Selesai, Rekanan Terancam Diblacklist

blokbojonegoro.com | Saturday, 10 February 2018 06:00

Akhir Maret Tak Selesai, Rekanan Terancam Diblacklist

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Molornya jembatan baru penghubung Kota Bojonegoro dengan Kecamatan Trucuk yang berada di pertigaan lampu merah jalan MH. Tamrin, pengerjaannya molor dari tarjet. Pelaksana proyek dijadwalkan pengerjaan selesai akhir Maret, jika belum selesai juga rekanan terancam diblacklist.

Pasalnya jembatan yang dianggarkan sekitar Rp100 miliar tersebut ditargetkan rampung akhir tahun 2017, tapi sampai saat ini tidak kunjung selesai dan diresmikan. "Sesuai Menteri Keuangan 30 maret harus selesai dikerjakan, pelaksana proyek molor fostmarger 90 hari dan dikenakan denda permill. Kalau tidak selesai akhir Maret, rekanan akan diblacklist," kata ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro, Muhammad Fauzan.

Menurutnya, ada beberapa alasan pelaksana proyek tidak kunjung selesai seperti mekanisme pengadaan barang dan jasa yang terganjal peraturan Menteri Perindustrian dan Perdagangan, terkait dicabutnya impor barang tersebut karena ada barang yang digunakan pembangunan jembatan di impor dari China. Termasuk faktor alam yang menjadi kendala, karena banjir dan hujan saat proses pengerjaannya.

"Tidak bisa menerima alasan itu, yang diinginkan sesuai waktu. Sehingga Sidak itu bentuk dukungan pelaksana proyek itu agar bisa selesai tepat waktu dan bahkan 4 maret direncanakan pemasangan kontruksi pelengkung jembatan," terangnya.

Ditambahkan, Sidak Komisi D merupakan tindaklanjut yang dilaksanakan 2017 kemarin, serta hasil evaluasi program Dinas Pekerjaan Umum bina marga dan tata ruang. Sehingga dilakukan Sidak di titik pelaksanaan program jembatan itu dan ingin mengetahui pembangunan mendapatkan informasi masyarakat.

"Adanya pengurukan untuk proyek tersebut juga terjadi longsor dampak proyek itu. Namun pelaksana sudah koordinasi dengan kades setempat untuk mau bertanggungjawab," pungkas politisi Demokrat itu. [zid/mu]

Tag : jembatan, proyek jembatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini