Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disperta Ajukan Tambahan Kuota Pupuk Bersubsidi Tahun 2018

blokbojonegoro.com | Wednesday, 14 February 2018 06:00

Disperta Ajukan Tambahan Kuota Pupuk Bersubsidi Tahun 2018

Reporter: M Safuan
 
blokBojonegoro.com - Guna mencukupi kebutuhan pupuk bersubsidi bagi petani Bojonegoro, Dinas Pertanian (Diperta) Bojonegoro mengajukan tambahan pupuk bersubsidi kepada Pemerintah Pusat untuk distribusi tahun 2018 ini.

Hal itu dikatakan Kepala Disperta Bojonegoro, Djupari. Permintaan penambahan pupuk itu sudah sesuai usulan Rencana Definitif Kelompok Kerja (RDKK) 2018 yang usulannya untuk pupuk subsidi jenis Urea yakni 81.848 dimana sebelumnya tahun 2017 untuk jenis yang sama hanya sebanyak 80.257.

"Nantinya, penambahan bila terealisasi pupuk itu akan memenuhi kebutuhan petani Bojonegoro," jelas Djupari kepada blokBojonegoro.com

Djupari menambakan usulan pupuk bersubsidi tersebut merupakan hasil pendataan petugas terkait kebutuhan petani secara keseluruhan selama satu tahun 2018. Kalau usulan itu disetujui, kebutuhan petani dipastikan tetap terpenuhi, baik dimusim tanam jagung maupun padi dan tanaman yang lainnya.

"Dengan adanya usulan penambahan itu, berharap petani juga memanfaatkan pupuk non organik sebagaimana program pemerintah untuk mengurangi penggunaan pupuk kimia," tutup Djupari. [saf/lis]
 

Tag : stok, pupuk, aman



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini