12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

328 Perangkat Baru Ikuti Pelatihan dan Motivasi Bersama Bupati

blokbojonegoro.com | Thursday, 15 February 2018 22:00

328 Perangkat Baru Ikuti Pelatihan dan Motivasi Bersama Bupati

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Bupati  Bojonegoro Suyoto memberikan motivasi dan materi  yang bertajuk "How Bojonegoro is Building Trust With Our Citizens " kepada perangkat desa baru, di Ruang Angling Dharma Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

328 orang hasil seleksi perangkat desa, Kamis (15/2/2018) pagi tadi mengikuti pelatihan bagi aparatur desa hasil seleksi tahun 2017 kemarin. Bupati menceritakan tentang kisah hidupnya mulai zaman sekolah sampai kuliah hingga lika-liku kehidupan pribadi untuk mendapatkan sang pujaan hati. Membangun kepercayaan dengan rakyat dengan risiko dan biaya apapun harus dilakukan.

"Setelah percaya maka akan mendapatkan manfaat dari kehadiran kita. Kepercayaan dipelihara dengan bisa memberi manfaat dan saling mencintai bersama. Negara akan kuat jika semua saling percaya, karena modal sosial paling mahal adalah sebuah kepercayaan," jelasnya.

Demikian pula saat maju di Pilkada 10 tahun lalu, dirinya hanya bermodalkan kepercayaan  yang telah dipercayakan rakyat. Kang Yoto mengibaratkan kepercayaan dibangun karena akuntability, digitalisasi dilakukan karena masalah Bojonegoro sangat pelik.

Menurutnya, sinergi berbagai kelompok dalam membangun Bojonegoro apalagi jika ditilik dari sejarah bahwa Bojonegoro dizaman dahulu merupakan daerah konflik.

"Jika berbagai negara infrastruktur disediakan kemudian baru dihuni, namun di Bojonegoro sebaliknya. Sehingga antara memindah atau membangun jika dihitung maka akan lebih hemat jika memindahkan," ujar politisi dari Kanor itu.

Politisi PAN itu menyampaikan beberapa realita di Bojonegoro salah satunya untuk membangun di Napis setidaknya membutuhkan anggaran Rp300 miliar.

Jika Pemkab, kata dia, tidak cerdas menyikapi maka akan ada hal lain yang terbengkelai bisa saja DAK pendidikan dan pembiayaan Jamkesda akan tertunda.

Banyak anak usia sekolah yang tak mampu melanjutkan di jenjang lebih tinggi, lanjut Bupati, menyikapi hal ini ketika kita memiliki keuangan di sektor Migas maka pilihannya adalah melakukan intervensi di bidang pendidikan dengan pengalokasian DAK pendidikan di jenjang SMA yang mencapai Rp2 juta.

"Jika janji tidak ditepati maka orang tidak akan percaya. Secara khusus Bupati mengingatkan agar semua cerdas menyikapi apalagi menjelang Pilkada jangan sampai tertipu permen karet. Jika perangkat desa memiliki kualitas maka pembangunan di desa akan bisa dilakukan," paparnya. [top/lis]

 

Tag : unnes, seleksi, perangkat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat