21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Galeri Pamer Jadi Pasar UMKM Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 15 February 2018 11:00

Galeri Pamer Jadi Pasar UMKM Bojonegoro

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com -
Galeri Pamer UMKM Bojonegoro di Jalan Patimura, merupakan wadah bagi para pelaku UMKM Bojonegoro. Ada berbagai jenis produk yang berada di Galeri tersebut, dari berbagi kecamatan yang ada di Bojonegoro.

Ada sekitar 400 jenis produk di Galeri Pamer, produk tersebut merupakan produk unggulan Kota Ledre, yang ada di berbagai kecamatan, kemudian diboyong ke Galeri Pamer yang sekaligus sebagai tempat pemasaran produk unggulan tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Usaha dan Mikro, Rully Judhihernani mengatakan, sudah dari berbagai kalangan yang berkunjung ke Galeri Pamer, ada dari anak SMK, dari kalangan pegawai pemerintahan, dari masyarakat umum, "Orang Belanda yang ada acara di Bojonegoro, juga mampir ke sini," ungkapnya.

Rully menambahkan, batik yang ada di sini tidak hanya berasal dari satu tempat, tapi batik tersebut berasal dari berbagai kecamatan di Bojonegoro, seperti dari Kecamatan Balen,  Temayang, Ngasem, Purwosari dan Bojonegoro, "Ya banyak di Sumberejo juga ada, di Kalitidu ada, di Gayam juga ada," tutur pria 45 tahun itu.

Selain produk batik, ada produk craft kayu yang berasal dari Kecamatan Kasiman. Ada juga olahan makanan dan minuman dari berbagai wilayah Bojonegoro, dan selanjutnya dominan produk-produk dari 28 kecamatan se-Kota Bojonegoro, "Semua ada di Galeri ini."

Kemudian bagi para pelaku UMKM Bojonegoro yang memasarkan produk di Galeri akan dikenakan biaya 10% dari produk yang mereka jual, "Biaya tersebut untuk pengelolaan Galeri Pamer, dan bagi para wirausaha kita sarankan untuk menaikan 10% harga produknya," jelas Rully.

Menurut salah satu pelaku UMKM Bojonegoro, yang memiliki produk minuman segar, ia seringkali menyetorkan produknya ke Galeri Pamer, karena menurut ia itu sangat membantu untuk pemasaran produknya, "Seminggu dua kali saya menyetorkan produk saya di sini," akunya. [ani/ito]

Tag : galeri, umkm, bojonegoro, produk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat