12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Selatan Bojonegoro Diterjang Banjir

BPBD Kirim 750 Nasi Bungkus dan Makanan Siap Saji

blokbojonegoro.com | Thursday, 22 February 2018 14:30

BPBD Kirim 750 Nasi Bungkus dan Makanan Siap Saji

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Badan Penanggualang Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, langsung bertindak cepat terhadap korba banjir bandang yang menerjang Kecamatan Temayang, Bubulan dan Kecamatan Dander, Rabu (22/2/2018) malam tadi.

Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo menjelaskan, BPBD kota Ledre menyiapkan 750 nasi bungkus untuk korban banjir di Desa Kunci dan Sumberarum Kecamatan Dander, serta Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang. Tidak hanya itu, puluhan dus makanan siap saji yang berisi nasi goreng, nasi opor, nasi rendang, nasi semur dan nasi kare dalam bentuk kalengan juga dikirim untuk 200 keluarga di Kecamatan Bubulan.

"Untuk Kecamatan Dander tadi minta 250 bungkus nasi, Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang minta 500 bungkus nasi," terang Andik Sudjarwo.

Bantuan tersebut diberikan lantaran dari pemerintah setempat mengajukan kepada BPBD Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya, masyarakat setempat tidak sempat untuk masak sendiri, lantaran masih repot membersihkan rumah mereka yang tergenang lumpur bekas banjir bandang.

"Selain mendistribusikan makanan, BPBD juga mengirim beberapa dus air minum," lanjut Andik.

Selain mengirim bantuan makanan untuk 3 kecamatan yang terkenan banjir bandang, BPBD Bojonegoro juga mengirimkan anggotanya ke Kecamatan Sukosewu, guna memperbaiki tanggul sungai pacal yang sempat longsong lantaran tergerus air banjir, dan juga membersihkan jalan di Sukosewu akibat luapan sungai Pacal.

"Teman-teman juga dibantu oleh TNI dan Polri untuk membantu masyarakat setempat," katanya kepada blokBojonegoro.com.

Sedangkan untuk kerugian sendiri, BPBD Kabupaten Bojonegoro belum bisa mengalkulasikan berapa kerugian yang dialami lima kecamatan yang terdampak banjir. Saat ini BPBD masih melakukan pendataan dan masih terfokus untuk memberikan bantuan.

"Mungkin besok baru bisa diketahui dan juga desa-desa mana yang membutuhkan bantuan untuk kebutuhan mereka seperti kasur, selimut maupun alat-alat tulis untuk anak-anak sekolah," tutup Andik Sujdarwo. [din/mu]

Tag : bencana, banjir, banjir bandang, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat