18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |   22:00 . Kolaborasi Pemkab dan Media, Membangun City Branding Kabupaten Bojonegoro   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Selatan Bojonegoro Diterjang Banjir

Kreatif, Warga Sidodadi Sediakan Ojek Grobak

blokbojonegoro.com | Thursday, 22 February 2018 17:00

Kreatif, Warga Sidodadi Sediakan Ojek Grobak

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Banjir akibat luapan kali pacal yang melanda beberapa desa di Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, tidak disia-siakan oleh sebagian warga untuk mengais rezeki. Seperti di Desa Sidodadi RT.02/RW.07 misalnya. Banjir kali ini menjadi berkah bagi mereka dengan menerima jasa ojek gerobak untuk menyebrangi genangan air banjir.

Menurut warga Desa Sidodadi, Riani (42), hal itu dimanfaatkan masyarakat khususnya laki-laki untuk mendapatkan uang. "Kalau ada banjir pasti ada jasa ojek gerobak, apalagi banjirnya sekarang semakin meluap," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Ojek gerobak ini menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan rupiah, dan juga supaya masyarakat bisa melewati banjir yang tingginya sekitar 50 centimeter yang menggenangi jalan sepanjang sekitar 200 meter. Apabila warga nekat menerobos bajir dipastikan motor bisa macet karena kemasukan air.

Untuk dapat menikmati jasa gerobak ini, penumpang diharuskan membayar Rp10.000. Setiap gerobak ada 3 sampai 4 orang yang bertugas mendorong, dan setiap gerobak dapat dinaiki satu penumpang saja.

Sejak banjir datang tadi pagi, Tofa bersama teman-temannya sudah bersiap untuk memperoleh rupiah dari jasa ojek gerobak dorong tersebut. "Sudah ada penumpang bolak balik, ayo mbak kalau mau saya antar," tutur pemuda tersebut menawari ojek gerobak. Kemudian hasil yang didapatkan dibagi dengan jumlah orang yang ikut mendorong gerobak.

Banyak masyarakat yang memang memilih untuk menggunakan jasa tersebut. Menurut salah satu penumpang, daripada basah-basahan dan motornya mogok, lebih baik mungganakan jasa gerobak dorong.

"Kalau naik ya goyang-goyang, karena jalannya kan memang kurang bagus, banyak lubangnya. Yang penting motor tidak mogok," ungkap salah satu penumpang tentang kesan saat naik gerobak dorong itu. [ani/mu]

Tag : bencana, banjir, banjir bandang, bojonegoro, ojek gerobak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat