Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Musim Panen, Jambu Kristal di Ngringinrejo Terendam Banjir

blokbojonegoro.com | Friday, 23 February 2018 21:00

Musim Panen, Jambu Kristal di Ngringinrejo Terendam Banjir

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Lahan yang ditanami buah belimbing dan jambu kristal terendam banjir di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kota Bojonegoro. Saat banjir menggenangi lahan tersebut, tampak petani sedang memanen jambu kristal yang ia tanam.

Salah satu petani bernama Kusmakno mengaku memanen jambunya lantaran sudah ada beberapa pohon yang siap panen. "Kalau nanti tidak dipanen, ya disayangkan karena jambu yang masak akan busuk kalau kena banjir," tutur Kus sampaan akrabnya.

Ia memiliki satu petak lahan yang ditanami jambu kristal dan belimbing. Bulan ini memang waktunya panen jambu kristal sementara untuk belimbing masih belum bisa dipanen. Selain tanaman jambu kristal dan belimbing, beberapa lahan persawahan juga turut tergenang.

"Mau bagaimana lagi meski musibah, harus tetap disyukuri," pungkasnya. [ani/lis

Tag : banjir, panen, jambu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini