Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Siaga Banjir

Meski Banjir, Siswa SMAN 4 Tetap Semangat

blokbojonegoro.com | Saturday, 24 February 2018 08:00

Meski Banjir, Siswa SMAN 4 Tetap Semangat

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Air yang membanjiri kawasan Agrowisata Kebun Belimbing, Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, akibat Bengawan Solo meluap, tak mengganggung aktivitas yang ada di wisata tersebut.

Di pintu masuk sebelah barat, kemarin siang tinggi air sekitar 50 centimeter, para pedagang dan masyarakat tetap melaksanakan aktivitas di agrowisata tersebut. Seperti halnya kegiatan yang diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Bojonegoro bekerjasama dengan Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu, dengan agenda 'Sosialisasi Pentingnya Peduli Lingkungan Terhadap Kehidupan'.

Acara yang dilaksanakan sore kemarin, Jumat (23/2/2018), sekaligus sebagai bentuk mempererat jalinan kerjasama pada penilaian Adiwiyata sekolah tersebut di Tingkat Provinsi.

Ketua Tim Adiwiyata SMA Negeri 4 Bojonegoro, Budi mengatakan, kegiatan ini sebagai penguatan kerjasama atau semacam peresmian dalam penilaian Adiwiyata. "Untuk kerjasamanya sudah sejak bulan November 2017 lalu," tuturnya.

Sedangkan menurut salah satu guru, Mashari, meski banjir menggenangi tempat agrowisata ini, tetap kegiatan yang dilaksanakan berjalan lancar.

"Banjir, mau bagaimana lagi acara tetap harus dilaksanakan," jelas pria yang juga berasal dari Desa Ngringinrejo itu.

Menurut salah satu siswa SMA Negeri 4 Bojonegoro, Brian Armando, patut diapresiasi lantaran meski banjir acara tetapa berlangsung, ia bersama-sama teman-temanya tetap bersemangat. "Teman-teman patut diajungi jempol karena memiliki semangat yang luar biasa, meski banjir tetap semngat," kata siswa yang akrab dipanggil Brian.

Acara yang diikuti seratusa siswa itu juga dihadiri Camat Kalidiu dan pemerintah desa setempat. [ani/mu]

Tag : bencana, banjir, banjir bandang, bojonegoro, ojek gerobak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini