17:00 . Jelang Lebaran, Pendapatan Salon Meningkat   |   16:00 . 99,13 Persen Warga Bojonegoro Terintegrasi JKN-KIS   |   15:00 . Harga Jilbab Merangkak Naik, Jelang Lebaran Pembeli Juga Meningkat   |   14:00 . Kapolres Bojonegoro Imbau Warga Tidak Melakukan Takbir Keliling   |   13:00 . Jembatan Glendeng Ambles, Kapolsek Soko Tinjau Kembali   |   10:00 . SMK Migas Bojonegoro Bagi Takjil Kepada Masyarakat   |   09:00 . Jelang Lebaran, Jasa Ekspedisi Kebanjiran Paket Barang   |   08:00 . Chef Sarwan Berbagi dengan Yatim-Dhuafa Sarangan   |   07:00 . Cukup Makan Telur 1-2 Butir Sehari, Ini Efeknya Bila Berlebihan!   |   06:00 . Chef Sarwan Bersama Yatim dan Dhuafa   |   22:00 . Tiga Narapidana Lapas Bojonegoro Langsung Bebas Saat Lebaran   |   21:00 . Komisi A DPRD Bojonegoro Tanggapi Aduan Masalah Rekrutmen Perangkat Desa   |   20:00 . EMCL Salurkan Dukungan 1,320 Sembako di Wilayah Operasi   |   19:30 . PBNU Tetapkan Hari Raya Idul Fitri1 Syawal 1442 H Kamis 13 Mei 2021   |   19:00 . Tradisi Colok-colok Malam Songo Jelang Idul Fitri   |  
Wed, 12 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peduli Banjir, EMCL Distribusikan Bantuan Lewat BPBD

blokbojonegoro.com | Saturday, 24 February 2018 22:00

Peduli Banjir, EMCL Distribusikan Bantuan Lewat BPBD

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro membuat banyak pihak merasa terpanggil, termasuk ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). Sebagai bentuk kepedulian EMCL mendistribusikan bantuan lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro.

Meskipun banjir mulai surut di sebagian wilayah di Kota Ledre, namun ratusan warga masih bertahan di tempat-tempat pengungsian. Sehingga BPBD pukul 21.00 WIB, Sabtu (24/2/2018) malam mengumumkan kondisi ketinggian air Bengawan Solo di Bojonegoro mengalami tren penurunan sekira 14.40 pheilschaal.

Sehingga bantuan yang diberikan EMCL diharapkan dapat bermanfaat. Berbagai bantuan sudah diterima BPBD dari berbagai pihak. Termasuk dari operator minyak dan gas bumi Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). "Masih banyak pengungsi dan membutuhkan bantuan," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Andik Sujarwo.

Menurut Andik, EMCL sudah menyalurkan bantuan sejak munculnya banjir pada Jumat sore kemarin. Bantuan berupa 500 paket nasi bungkus untuk para pengungsi 9 desa di Kecamatan Kalitidu. Bantuan tersebut diterima dan disalurkan langsung oleh pihak kecamatan setempat.

"Malam ini EMCL kembali menyerahkan bantuan paket sembako untuk kelangsungan para pengungsi. Bantuan tersebut sangat membantu para pengungsi. Dia juga berharap agar bantuan tersebut bisa meringankan beban mereka," tutur Andik.

Sedangkan perwakilan EMCL, Hasti Asih mengaku bersimpati kepada warga yang terkena banjir. Dia menuturkan, bantuan tersebut merupakan ungkapan kepedulian EMCL kepada para pengungsi. "Terima kasih, semoga bermanfaat. Kita berharap air segera surut dan warga bisa kembali ke rumahnya dengan selamat," harapnya.

Ditambahkan Hesti, EMCL terus memantau perkembangan kondisi air di Bengawan Solo. Pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemkab Bojonegoro, khususnya BPBD, Pemerintah Kecamatan dan Kepala Desa. "Kita berkoordinasi agar bantuan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan," imbuhnya.

Selain itu setiap terjadi banjir, EMCL selalu berkontribusi dalam meringankan beban warga yang terdampak. Terakhir, tahun 2016 ketika banyak warga yang mengungsi, EMCL juga memberikan bantuan yang sama. "Kami memantau, berkoordinasi, dan merespon dengan aksi nyata," pungkasnya. [zid/mu]

Tag : emcl, mitra, exxonmobil, program exxon

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat