Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2018

Pemasangan APK Tunggu Desain dari KPU

blokbojonegoro.com | Sunday, 25 February 2018 11:00

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Setelah penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), belum ada pemasangan lagi meskipun memasuki masa kampanye. Pasalnya, pemasangan APK menunggu kepastian Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Yasin menuturkan, seluruh gambar sudah ditertibkan. Pasalnya sebelum ada desain dari KPU, semua harus ditertibkan, nantinya penyeragaman APK usai KPU selesai melakukan proses pencetakan.

"Pemasangan sampai dicetak selesai oleh KPU. Penyeragaman meliputi gambar, program, visi-misi di dalam baliho," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Selain itu Panwas juga berkoordinasi dengan Satpol PP untuk penertiban sampai ke desa-desa jika memang ada APK yang tak sesuai dengan yang dikeluarkan KPU. "Desain APK mulai ukuran, bahan dan penempatan ditentukan KPU," ujarnya.

Usai ditetapkan, pasangan calon dapat menggandakan 150 persen dari APK yang digandakan KPU. Sementara ini, APK yang digandakan KPU untuk tingkat Kabupaten 5 APK berupa baliho, kecamatan 20 buah dan desa ada dua buah. [zid/lis]

Tag : apk, desain, kpu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini