15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disdik Usulkan Pelaksanaan UNBK Paket Ada Sesi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 28 February 2018 17:00

Disdik Usulkan Pelaksanaan UNBK Paket Ada Sesi

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mendatang untuk Peserta Kesetaraan masih belum bisa dikatakan sepenuhnya sinkron terkait pelaksanaannya. Sebab, UNBK itu rencananya digelar satu sesi

Oleh karenanya, melihat adanya aturan itu, pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro berkoordinasi ke Kementerian Pendidikan dengan mengirimkan surat terkait akan dilaksanakannya UNBK mendatang.

Kasi Kesetaraan dan Keaksaraan, PAUD dan Dikmas, Disdik Bojonegoro, Wahyu Hidayat mengaku, pihak Dinas Pendidikan Bojonegoro beberapa lalu telah mengirimkan surat terkait pelaksanaan UNBK mendatang. Dimana dalam usulan yang diinginkan oleh Disdik Bojonegoro diantaranya pelaksanaan UNBK Paket nanti harus ada sesi.

"Pelaksanaan UNBK dilaksanakan hari Sabtu dan Minggu, dan dalam pelaksanaan UNBK harus ada biaya dari pemerintah," jelasnya saat ditemui blokBojonegoro.com, Rabu (28/2/2018).

Wahyu mencontohkan, bahwa ada PKBM Nurul Ummah yang jumlah pesertanya kurang lebih 308 peserta, padahal biasanya setiap sekolah itu sarpras komputer yang dimiliki tidak sampai sejumlah 300. Oleh karenanya itu pihaknya mengajukan untuk pelaksanaan UNBK tetap dilaksanakan ada sesinya.

Dari data yang diperoleh blokBojonegoro.com jumlah peserta UNBK paket kesetaraan paket C itu ada 3000 peserta, paket B ada 600 peserta,  sedangkan paket A ada 181 peserta yang pelaksanaannya dilakukan di 35 tempat.

Perlu diketahui bahwa pelaksanaan UNBK Paket C rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 27 April hingga 29 April 2018 mendatang. Dengan melihat jadwal tersebut bisa pelaksanaan UNBK nanti dipastikan akan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut.

"Ya mudah-mudahan usulan yang kita kirimkan tersebut bisa di kabulkan oleh Kementerian Pendidikan Pusat," harap Wahyu Hidayat.[saf/ito]

Tag : unbk, paket, disdik, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat