Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dispendukcapil Berikan Pelayanan untuk Anak Berkebutuhan Khusus

blokbojonegoro.com | Thursday, 01 March 2018 10:00

Dispendukcapil Berikan Pelayanan untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Reporter: Sutopo

blokBojnegoro.com -
Target pemerintah untuk memberlakukan semua warganya agar mempunyai Kartu Tanda Penduduk Elektroni (e-KTP) tidak hanya hisapan jempol belaka. Buktinya, hal itu juga berlaku untuk anak berkebutuhan khusus, oleh karenanya Dinas Kependudukan Sipil (Dispendukcapil) Bojonegoro memberikan pelayanan khusus.

"Kita datangi setiap SLB (Sekolah Luar Biasa) yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Yang sudah masuk usia 17 tahun kita buatkan e-KTP," kata Kasi Pemenfaatan Data dan Dokumentasi, Dispenduk Capil, Sri Handayani kepada blokBojonegoro.com, Kamis (1/3/2018).

Di Kabupaten Bojonegoro, kata dia, hanya ada beberapa SLB. Di antaranya SLB Kecamatam Bojonegoro, Kapas, Sumberrejo, Sugihwaras, Kalitidu, dan Padangan.

Kegiatan tersebut, sambung Handayani, bertujuan untuk mempermudah bagi anak berkebutuhan khusus untuk ber e-KTP. Namun, tidak semua yang ada di SLB mau melakukan perekaman e-KTP. Sebab, ada salah satu dari mereka yang tidak berkenan saat diproses untuk perekaman.

"Sulit ya, mengondisikan anak SLB. Padahal kami punya tim khusus terkait hal ini, kemarin ada yang tidak mau saat perekaman gambar mata. Walau dipaksa tetap saja anak itu tidak mau," terang Handayani bercerita.

Jumlah anak SLB sendiri, menurut dia, dari sekian banyak sekolah di Kabupaten Bojonegoro totalnya ada sekitar 50 anak yang sudah merekam e-KTP. Tidak hanya itu, bagi alumni SLB, pihaknya juga memperbolehkan untuk melakukan perekaman e-KTP.

"Kemarin saya juga infokan bahwa bagi alumni SLB yang mau membuat e-KTP saya persilakan," tandas Handayani. [top/ito]

Tag : disdukcapil, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini