19:00 . Lembaga Pelatihan Kerja dan Sertifikasi Unugiri Gelar Webinar Santri Wirausahawan   |   18:00 . Kadin Bojonegoro Goes to Campus STEBI Al-Rosyid   |   15:00 . Jelang Tutup Bulan, Harga Emas Melesat Naik   |   14:00 . Hari Jadi Provinsi Jatim, Pelaku UMKM Di Bojonegoro Raih Penghargaan Economy Hybrid   |   13:00 . Capaian Vaksinasi Belum Sampai 50%, Bojonegoro Masih pada PPKM Level 3   |   12:00 . Malam ini Grand Final Pemilihan Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur   |   09:00 . Tunggu Burung Emprit, Warga Dander Disambar Petir   |   21:00 . Otodidak, Pemuda Warga Deru Ini Buka Usaha Gitar Custom   |   20:00 . Kadin Goes To Campus STIE Permata dan STIE Cendekia   |   19:00 . Bupati Bojonegoro Berharap BPD Turut Aktif dalam Abpednas   |   15:00 . Tingkatkan Mitigasi Bencana, Bupati Bojonegoro Pimpin Gelar Apel Siaga Pasukan   |   14:00 . Cuaca Panas Ekstrem Diprediksi Akan Menurun Bulan November Mendatang   |   13:00 . Harga Cabai Rawit Alami Penurunan 35%   |   08:00 . Tak Lelah Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19   |   07:00 . Tanaman Obat, Ini 7 Manfaat Daun Ketumbar   |  
Wed, 27 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2018

Hadiri Pembagian PKH, Kuswiyanto Klaim Tidak Kampanye

blokbojonegoro.com | Thursday, 01 March 2018 17:00

Hadiri Pembagian PKH, Kuswiyanto Klaim Tidak Kampanye

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Pembagian Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang dihadiri mantan anggota DPR RI Komisi VIII, Kuswiyanto disoal. Namun politisi PAN yang juga Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bojonegoro itu menyebut tidak kampanye.

"Saya tidak kampanye, tidak menggunakan fasilitas negara. Saya tahu persis melanggar dan tidaknya," kata Kuswiyanto saat klarifikasi terkait kehadirannya saat pencairannya di beberapa titik PKH.

Dijelaskan, karena hubungannya dengan PKH itu sudah lahir batin, sebab anggota DPR RI selama tiga tahun lebih yang kebetulan bidangnya adalah bidang sosial, agama, penanggulan bencana dan pemberdayaan perempuan. Serta ia mengklaim PKH itu bagian dari perjuangannya bersama teman-teman, termasuk dengan ibu Menteri waktu itu Ibu Khofifah Indar Parawansa ketika proses di Jakarta regulasinya dia ikut bersama-sama melahirkan.

Kemudian pendaftarannya selalu validasi setiap tahun yang ke 3 skema pencairannya sampai berapa setiap tahunnya, ia akan mengawal. Setelah itu ketika menjadi anggota DPR RI Dapil Bojonegoro-Tuban mengawal, ketika cair Kuswiyanto pasti hadir di hadapan mereka.

"Saya komunikasi dengan pendamping baik, dengan KPM keluarga penerima manfaat juga baik. Saat ini karena saya harus mengundurkan diri dari DPR RI, saya berpamitan," terangnya.

Ditambahkan, makanya nanti suatu saat akan mengajak Pak Bambang, bahwa mohon maaf pada seluruh penerima tidak bisa lagi mengawal PKH. "Karena sudah mengundurkan diri menjadi anggota DPR RI. Jadi ingin pamitan kepada seluruh pendamping PKH termasuk dengan dengan para penerima PKH. Saya kenalkan calon pengganti saya namanya Pak Bambang," imbuhnya.

Serta ia takut kepada Panitia Pengawas (Panwas), namun selama tidak melanggar akan jalan terus sebab hanya pamitan saja. Selain itu ia juga tidak pernah koordinasi dengan PKH maupun pendamping. "Belum dimintai keterangan Panwas. Kalau dimintai akan datang," pungkasnya disinggung jika ditegus Panwas.[zid/ito]
 

Tag : cabup, kuswiyanto, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat