19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |   09:00 . Akhir Tahun, Ada 2.551 Janda Baru di Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin   |   23:00 . Kecewa Putusan Komisi Banding PSSI, Persibo Bojonegoro Ajukan PK   |   19:00 . Dinas PMD Bojonegoro Sosialisasi Pemekaran Desa Napis   |   18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |   16:00 . Tanggul Ambles, Warga Sekitar Ketar - Ketir   |   15:00 . Tanggul di Kanor Ambles, Tanah Masih Gerak   |   14:00 . Komitmen Upaya Kurangi Emisi, Program Penanaman Pohon oleh PEPC Mencapai 25.000   |  
Tue, 07 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PEPC Terima IMB Proyek GPF

blokbojonegoro.com | Thursday, 01 March 2018 16:00

PEPC Terima IMB Proyek GPF

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com –
Proyek Jambaran-Tiung Biru (JTB) hari ini menunjukkan  perkembangan dengan diserahkannya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk proyek Gas Processing Facility (GPF), khususnya Temporary Office dan Permanent Facilities. Penyerahan IMB ini dilakukan di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), yang diwakili oleh Kamidin, Selaku Kepala DPMPTSP Bojonegoro, Kamis (1/3/2018).

EPC GPF Construction Manager, Iwan Hamzah  dan Avicena Darwis selaku Tim Unit Percepatan Proyek (UPP) SKK Migas menerima kedua IMB tersebut didampingi PGA & Relation Field Superintendent, Edy Purnomo dan beberapa pekerja PEPC.

IMB ini merupakan salah satu persyaratan awal untuk membangun baru, mengubah, memperluas, mengurangi, dan/atau merawat bangunan sesuai dengan persyaratan administratif dan persyaratan teknis yang berlaku. IMB merupakan salah satu produk hukum untuk mewujudkan tatanan tertentu sehingga tercipta ketertiban, keamanan, keselamatan, kenyamanan, sekaligus kepastian hukum.

IMB Proyek GPF ini diperlukan untuk membangun beberapa fasilitas Lapangan Gas JTB seperti perkantoran, gedung serbaguna, asrama, masjid dan beberapa bangunan penunjang lainnya. Fasilitas-fasilitas ini nantinya akan dibangun di lahan yang telah disiapkan untuk Proyek JTB.

Sementara itu Kepala DPMPTSP, Kamidin mengatakan bahwa segera setelah ini berharap supaya koordinasi dengan Pemkab lebih ditingkatkan, dan proyek bermanfaat untuk masyarakat Bojonegoro. "Terutama terkait penyerapan tenaga kerja lokal supaya dimaksimalkan dan hasil proyek dinikmati masyarakat Bojonegoro," ungkapnya.

Iwan Hamzah dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukurnya bahwa proyek GPF akan segera dimulai dan meminta doa agar proyek JTB dilancarkan dan sukses serta bermanfaat untuk  masyarakat Indonesia dan masyarakat Bojonegoro pada khususnya.

PGA & Relation Manager PEPC, Kunadi menyampaikan bahwa pembangunan fasilitas-fasilitas penunjang Lapangan Gas JTB ini akan dibangun dengan mengutamakan aspek kesehatan, keselamatan kerja dan lindungan lingkungan (K3LL).

“Pada kesempatan ini atas nama perusahaan, kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bojonegoro dan jajarannya yang telah merespon, memproses dan menerbitkan IMB Proyek JTB dengan layanan yang sangat baik dan cepat,” tambah Kunadi.[din/ito]

Tag : j-tb, pepc, esdm, presiden, menteri, izin, imb



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more