19:00 . Lembaga Pelatihan Kerja dan Sertifikasi Unugiri Gelar Webinar Santri Wirausahawan   |   18:00 . Kadin Bojonegoro Goes to Campus STEBI Al-Rosyid   |   15:00 . Jelang Tutup Bulan, Harga Emas Melesat Naik   |   14:00 . Hari Jadi Provinsi Jatim, Pelaku UMKM Di Bojonegoro Raih Penghargaan Economy Hybrid   |   13:00 . Capaian Vaksinasi Belum Sampai 50%, Bojonegoro Masih pada PPKM Level 3   |   12:00 . Malam ini Grand Final Pemilihan Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur   |   09:00 . Tunggu Burung Emprit, Warga Dander Disambar Petir   |   21:00 . Otodidak, Pemuda Warga Deru Ini Buka Usaha Gitar Custom   |   20:00 . Kadin Goes To Campus STIE Permata dan STIE Cendekia   |   19:00 . Bupati Bojonegoro Berharap BPD Turut Aktif dalam Abpednas   |   15:00 . Tingkatkan Mitigasi Bencana, Bupati Bojonegoro Pimpin Gelar Apel Siaga Pasukan   |   14:00 . Cuaca Panas Ekstrem Diprediksi Akan Menurun Bulan November Mendatang   |   13:00 . Harga Cabai Rawit Alami Penurunan 35%   |   08:00 . Tak Lelah Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19   |   07:00 . Tanaman Obat, Ini 7 Manfaat Daun Ketumbar   |  
Wed, 27 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilgub Jatim

Emil: Milenial Job, Siapkan Mental

blokbojonegoro.com | Friday, 02 March 2018 16:00

Emil: Milenial Job, Siapkan Mental

Reporter: M. Yazid
 
blokBojonegoro.com - Banyaknya pencari kerja tidak hanya di Kabupaten Bojonegoro, tetapi komperhensif di Jawa Timur. Namun sekarang ini mengalami perubahan dalam proses bekerja di era milenial job, sehingga perlu menyiapkan diri menjadi pekerja free line yang mampu menyiapkan mental.
 
"Sekarang ini tren dalam lapangan kerja sudah berubah, kalau dulu orang merasa satu satunya cara mencari kerja adalah melamar rain to find atau datang langsung ke kantor," kata calon wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak pada acara pembukaan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) I Diklat tim cyber dan GPK (Gerakan Pemuda Ka'bah), DPC PPP Bojonegoro, Jum'at (2/3/2018).
 
Bupati Trenggalek itu menjelaskan, sekarang dengan adanya refolusi informasi banyak sekali yang sudah benar-benar berubah. "Oleh karena itu eranya sekarang ini salah satunya profesi-profesi baru muncul yang disebut sebagai free lines," jelasnya.
 
Menurutnya, free lines itu artinya memang orang itu dicari untuk mengerjakan hal-hal yang spesifik, karena profesinya. Tapi bukan berarti seseorang dipekerjakan permanen, sehingga ini semacam wirausaha yang muncul tetapi karena punya profesionalisme bukan karena hanya dia punya modal.
 
"Tetapi untuk membangun free lines ini, butuh jam terbang, kadang-kadang butuh menjadi satu tim tidak bisa kerja sendiri. Nah tim ini bisa ganti-ganti anggotanya," ungkap suami Arumi Bachsin itu, salah satu artis ibu kota.
 
Diibaratkan pendamping Khofifah dalam Pilgub Jawa Timur itu, seperti yang main band, main dram, main gitar itu bisa cabutan (orang tidak tetap). Pasalnya terkadang membutuhkan dan mengambilnya lagi. "Makanya milenial job center berusaha mengambil a prounds baru," sebutnya.
 
Suami Arumi itu menambahkan, pendekatan baru ini bukan sekadar melatih orang untuk kemudian mencari kerja, tetapi mencari orang untuk kemudian bisa memasarkan dirinya sesuai profesinya kepada client. Jadi bukan mencari kerja, tetapi mencari client inilah yang dicari oleh milenial, yang memang ia mencoba menggunakan pendekatan baru untuk menjawab tantangan masa depan.
 
"Inilah yang dilakukan di milenial job center, ya artinya kita bukan hanya berbicara bagaimana itu gratis, tetapi kita juga melihat apa parameter parameter yang menentukan kualitas tadi," pungkas. [zid/mu]

Tag : Pilgub, emil, calon wakil gubernur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat