19:00 . Lembaga Pelatihan Kerja dan Sertifikasi Unugiri Gelar Webinar Santri Wirausahawan   |   18:00 . Kadin Bojonegoro Goes to Campus STEBI Al-Rosyid   |   15:00 . Jelang Tutup Bulan, Harga Emas Melesat Naik   |   14:00 . Hari Jadi Provinsi Jatim, Pelaku UMKM Di Bojonegoro Raih Penghargaan Economy Hybrid   |   13:00 . Capaian Vaksinasi Belum Sampai 50%, Bojonegoro Masih pada PPKM Level 3   |   12:00 . Malam ini Grand Final Pemilihan Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur   |   09:00 . Tunggu Burung Emprit, Warga Dander Disambar Petir   |   21:00 . Otodidak, Pemuda Warga Deru Ini Buka Usaha Gitar Custom   |   20:00 . Kadin Goes To Campus STIE Permata dan STIE Cendekia   |   19:00 . Bupati Bojonegoro Berharap BPD Turut Aktif dalam Abpednas   |   15:00 . Tingkatkan Mitigasi Bencana, Bupati Bojonegoro Pimpin Gelar Apel Siaga Pasukan   |   14:00 . Cuaca Panas Ekstrem Diprediksi Akan Menurun Bulan November Mendatang   |   13:00 . Harga Cabai Rawit Alami Penurunan 35%   |   08:00 . Tak Lelah Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19   |   07:00 . Tanaman Obat, Ini 7 Manfaat Daun Ketumbar   |  
Wed, 27 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2018

Sosialisasi Paslon, Tekan Golput di Lapas

blokbojonegoro.com | Friday, 02 March 2018 17:00

Sosialisasi Paslon, Tekan Golput di Lapas

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Para penghuni yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Bojonegoro dimungkinkan berpotensi jadi golongan putih (Golput) atau tidak menggunakan hak pilih dalam pilkada maupun pemilu dengan berbagai faktor dan alasan. Sehingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengadakan sosialisasi pasangan calon di Lapas jalan Diponegoro Bojonegoro, Jum'at (2/3/2018).

"Sosialisasi ini untuk memberikan informasi kepada warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bojonegoro, seputar Pilkada Guberhur Jatim dan Pilkada bupati Bojonegoro yang akan dilangsungkan secara bebarengan 27 Juni 2018 mendatang," kata Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib.

Sehingga dengan sosislisasi ini warga binaan bisa mengetahui siapa saja pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, serta pasangan calon bupati dan wakil bupati yang bertarung berebut kursi pemimpin daerah di Pilkada ini.

Sementara itu narasumber lainnya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro, Kusbiyanto mengimbau kepada para penghuni lapas, agar jangan sampai Pilkada ini mengandung unsur politik uang dan isu sara yang akan memecah belah masyarakat.

"Kami berharap warga binaan yang menghuni Lapas tetap dapat menjaga ketertiban dan kerukunan, meski nanti terdapat beda pilihan atau dukungan. Jangan sampai hanya karena beda pilihan terjadi perpecahan dan permusuhan," harapnya.

Sedangkan Kasi Binadik Lapas Bojonegoro mewakili Kalapas, Koesdwiawantoadi menambahkan, sampai pada hari ini warga binaan Lapas II Bojonegoro total ada sebanyak 415 orang, terdiri dari 225 warga Bojonegoro dan 129 warga dari luar Bojonegoro.

"Data terus begulir ada yang dipindah ada yang masuk, kami siap membantu untuk memberikan hak-hak warga," pungkas Koesdwiawantoadi.

Tampak dalam sosialisasi itu selain diikuti para komisioner KPU, juga para warga binaan begitu antusias. Pasalnya dengan informasi tersebut mereka dapat memahami pasangan calon (Paslon) yang maju berebut kursi Bojonegoro 1, sehingga kemungkinan golput dapat diminimalisir. [zid/mu]

Tag : golput, paslon, lapas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat