Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hanafi : Keterlambatan LPJ BOS Itu Sudah Nasional

blokbojonegoro.com | Saturday, 03 March 2018 16:00

Hanafi : Keterlambatan LPJ BOS Itu Sudah Nasional

Reporter : M  Safuan

blokBojonegoro.com - Keterlambatan Penyetoran Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tidak dialami Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro saja, namun juga dialami beberapa Disdik di beberapa kabupaten lain.

"Bahkan permasalahan keterlambatan LPJ BOS sudah menjadi nasional," terang Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Hanafi kepada blokBojonegoro.com, Sabtu (3/3/2018) siang.

Meskipun begitu, pembuatan LPJ BOS terus dikerjakan agar penyelesaian penyerahan bisa rampung sebelum masa jabatan Bupati usai. "Kini yang LPJ BOS yang sudah selesai ada sekitar 2100," imbuhnya.

Hanafi mengatakan, banyak permasalahan pengerjaan LPJ BOS bisa terlambat di mana pengerjaan LPJ itu baru dilaksanakan pada pertengahan tahun 2017 yakni sekitar bulan Oktober lalu. Sehingga pengerjaan belum begitu maksimal. Selain itu Dana BOS kini disalurkan melalui APBD.

Dengan keterbatasan waktu itu, pihak Disdik Bojonegoro mengakui bahwa keterlambatan penyetoran LPJ BOS. Namun pihaknya terus berusaha menyelesaikan keterlambatan. Seperti diketahui besaran Dana BOS yang diterima siswa SD sebesar Rp800 ribu, sedangkan untuk SMP 1 juta rupiah.

"Semoga keterlambatan pembuatan LPJ BOS ini dapat kelar semua, kini tinggal beberapa saja," tutup Hanafi.[saf/ito]

Tag : lpj, disdik, bos, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini