19:00 . Pelajar Bojonegoro Ikuti Virtual Zoom Meeting Himabo Goes To Campus   |   18:00 . Sinergi TNI-Polri Bersama Wartawan Bojonegoro   |   16:00 . Dinkes Bojonegoro Catat 112 Kasus DBD, 2 Orang Meninggal   |   14:00 . Melawan Belanda dengan Ilmu Kasat Mata   |   13:00 . Suara Community Institute: Inkubasi ‘Digital Journalism dan Content Creation’   |   07:00 . Ahli Gizi: Jangan Berikan Gula Tambahan pada Anak di Bawah 2 Tahun   |   19:00 . Ban Pecah, Truk Muatan Rongsokan Terguling di Sukowati   |   18:00 . Tak Perlu Diet, Hanya Butuh Makan Berkesadaran   |   16:00 . Warga Nekat Lewati Batas Pagar Jembatan TBT Sambil Joget, Ini Pesan Kepala BPBD   |   14:00 . Selamat, Vesta Farida Kembali Pimpin PAC Fatayat NU Kanor   |   12:00 . Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   11:00 . Sah...! PR Fatayat NU se ANCAB Kanor Resmi Dilantik   |   10:00 . Malam Minggu di Jembatan Kanor Rengel Seperti Tahun Baru   |   09:00 . Tingkatkan Mutu Kampus, Mahasiswa UNUGIRI Hadiahkan Segudang Prestasi   |   07:00 . Toxic Relationship, Bagaimana Cara Menganalisa dan Mengatasinya?   |  
Tue, 18 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SKK Migas Imbau Operator Blok Baru Habis Kontrak Pakai Karyawan Lama

blokbojonegoro.com | Thursday, 15 March 2018 21:00

SKK Migas Imbau Operator Blok Baru Habis Kontrak Pakai Karyawan Lama

Reporter: --

blokBojonegoro.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi/SKK Migas mengimbau operator baru di delapan blok migas yang akan berakhir kontraknya tetap mempekerjakan karyawan yang sudah ada di sana. Ini untuk menghindari adanya gejolak sosial.

Kepala Sumber Daya Manusia/SDM Kontraktor Kontrak Kerja Sama SKK Migas Muhammad Arfan mengatakan pekerja lama ini masih layak dan kompeten untuk bekerja di blok tersebut. "Kami mengimbau sedapat mungkin di-hire semua, supaya menghindari gejolak pekerja," kata dia di Jakarta, Kamis (15/3).

Meski begitu SKK Migas menyerahkan kebijakan kepegawaian itu kepada PT Pertamina (Persero) yang akan menjadi operator baru. Arfan tidak bisa memaksa operator baru delapan blok itu untuk merekrut kembali pekerja yang sudah ada.

Apalagi kontrak baru blok yang akan habis itu menggunakan skema kontrak Gross Split. "Mereka punya ukuran sendiri kapan ekonomis dan tidak, jadi dia harus lihat over all," kata Arfan.

Menurut Arfan saat ini beberapa operator eksisting di Blok South East Sumatera dan Sanga-sanga tengah melakukan upaya transisi dengan kontraktor baru. Transisi itu salah satunya berupa pertukaran data blok ke operator baru.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral/ESDM telah menugaskan Pertamina mengelola delapan blok migas yang kontraknya berakhir tahun ini. Dalam mengelola delapan blok itu pemerintah menekankan dua hal.

Pelaksana tugas Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Ego Syahrial mengatakan dua hal itu adalah porsi kepemilikan hak kelola yang lebih besar bagi Pertamina dan posisi operator. “Pertamina harus mayoritas dan sebagai operator," kata dia di Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (7/3).

(Baca: Aturan Pembatasan Tenaga Kerja Asing Sektor Migas Dihapus)

Delapan blok itu adalah Sanga-Sanga, Attaka, East Kalimantan, Ogan Komering, Tuban, South East Sumatera (SES), Tengah, dan North Sumatera Offshore (NSO).Ogan Komering dan Tuban kontraknya telah berakhir 28 Februari 2018 lalu dan kini mendapat perpanjangan sementara selama enam bulan. [lis]

Sumber: katadata.com

Tag : job ppej, migas, produksi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat