11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Musim Manten, Berkah Bagi Jasa Sewa Sound

blokbojonegoro.com | Sunday, 25 March 2018 09:00

Musim Manten, Berkah Bagi Jasa Sewa Sound

Reporter: Muhamad Qomarudin
 
blokBojonegoro.com - Bulan Rajab penanggalan hijriyah yang bertepatan dengan bulan Maret ini banyak masyarakat menggelar acara perkawinan, hal itu menjadi berkah bagi usaha penyedia jasa rias, kursi, terop/tenda hingga jasa penyewaan sound untuk meramaikan acara.
 
Salah satu penyewaan Sound Surya, bulan ini hampir tiap hari tak pernah libur dari meramikan acara dengan lagu-lagu yang membuat suasana resepsi jadi lebih meriah.
 
"Ini dua malam di Telumbung B Sumberrejo, habis itu langsung pindah lagi. Alhamdulillah berkah banyak mantenan (hajatan nikah)," jelas Adi pemilik usaha asal Desa Sumuragung kepada blokBojonegoro.com.
 
Saat banyak masyarakat yang menyewa sound system, pemilik usaha harus benar-benar mempersiapkan peralatan pendukung sematang mungkin, selain itu untuk berjaga-jaga apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti korsleting listrik, atau ada peralatan yang tiba-tiba mendadak rusak, maka harus sesegera mungkin ditangani.
 
"Jadi biasanya saat sepi penyewa kami mengecek dan merawat semua peralatan, mulai dari diesel untuk listrik, lampu, microfon hingga suara sound terus diperhatikan agar penyewa puas," papar Adi Surya sapaan akrab laki-laki 25 tahun itu.
 
Di bulan Rajab atau Maret tahun 2018 ini, sound yang ia sewakan hampir tidak pernah libur, lantaran banyaknya permintaan dari masyarakat, selain itu dirinya juga bekerjasama dengan beberapa usaha penyewaan tenda, dekorasi juga perias.
 
"Bulan ini hampir tidak tidur di rumah, tiap hari keliling pindah tempat. Paling kalau pulang ya ambil baju ganti," tambah Imam rekannya yang bertugas sebagai penjaga sound.
 
Untuk sekali sewa rata-rata lama waktu yang ia butuhkan untuk satu lokasi adalah dua hari dua malam, disamping itu juga tergantung permintaan dari tuan rumah. Harga sewa sendiri, tambah Adi, yaitu Rp1.800.000.
 
"Harga kami terbilang murah dan tentu pelayanan yang diberikan dijamin memuaskan, apabila ingin menyewa bisa langsung telpon ke  087762145599. Dijamin dentuman dari sound kami akan menghibur dan memeriahkan acara anda," tutup Adi Surya berpromosi. [din/mu]

Tag : Sound, sewa sound



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat