Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Terbitkan Kartu Ternak untuk Bukti Kepemilikan dan Asuransi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 28 March 2018 10:00

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Untuk memberikan jaminan dan kepastian kepemilikan ternak khususnya sapi di Kabupaten Bojonegoro, Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro, mengeluarkan Kartu Ternak bagi para peternak yang telah dilakukan sejak tahun 2016 lalu.

Kartu ternak dari Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro ini dirasa sangat bermanfaat bagi masyarakat Bojonegoro, untuk memperoleh data populasi hewan ternak sapi yang ada di tiap wilayah yang ada di Bojonegoro sekaligus sebagai bukti kepemilikan hewan ternak yang sah.

"Dengan Kartu ternak ini nantinya peternak bisa untuk memudahkan pelayanan kesehatan kesehatan hewan dan gratis untuk suntik IB," tutur Kepala Bidang Budidaya Ternak Sapi, Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro, Elvia Nur Aini

Elvia melanjutkan, hingga saat ini Kartu Ternak yang sudah tercetak dan dibagikan ke Peternak Sapi sebanyak 38 ribu kartu yang tersebar di 4 Kecamatan yakni  Kecamatan Tambakrejo,  Temayang,  Kasiman dan Kedungadem.

"Kartu ternak ini hanya diperuntukkan bagi pemilik sapi betina dewasa," tambah Elvia sapaan akrabnya.

Kartu Ternak juga bermanfaat sebagai asuransi hewan ternak. Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan menimpa binatang ternak, hingga ternak tersebut mati,  peternak bisa mendapatkan ganti rugi.[saf/lis]

Tag : ternak, kartu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini