11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

'Plogging' Tren Olahraga dari Swedia untuk Selamatkan Bumi

blokbojonegoro.com | Friday, 30 March 2018 07:00

'Plogging' Tren Olahraga dari Swedia untuk Selamatkan Bumi

Reporter: --

blokBojonegoro.com - Tren olahraga terbaru dari Swedia mungkin mampu membuat kita tetap bugar sekaligus membantu menyelamatkan planet ini. Dilansir dari laman The Independent, tren olahraga ini bernama plogging, kombinasi dari jogging dan istilah Swedia "plocka upp" yang berarti mengambil, menyapu dunia dan jalanan sampai bersih dari sampah.

Konsep olahraga ini sangat sederhana. Alih-alih menambah sampah saat melakukan joging. Mereka yang melakukan olahraga ini justru memunguti dan membuang sampah di tempatnya sebagai gantinya. Agar lebih efektif, mereka yang melakukan olahraga ini bisa menambahkan latihan tambahan seperti melakukan gerakan membungkuk untuk mengambil sampah.

Gerakan tersebut ternyata mampu menjaga denyut dan kinerja jantung. Dan ternyata, jenis olahraga ini benar-benar mampu menjaga kebugaran tubuh dan lingkungan kita agar tetap bersih. Berdasarkan aplikasi kebugaran Lifesum, sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan dan melacak kalori yang dibakar saat melakukan olahraga, aktivitas ramah lingkungan ini secara signifikan lebih efektif daripada hanya melakukan joging.

Saat melakukan olahraga ini, kita membutuhkan melatih kelenturan dan kekuatan lengan untuk menampung semua sampah. Hanya setengah jam melakukan olahraga ini, mampu membakar rata-rata 288 kalori. Nah, sementara joging biasa hanya mampu membakar 235 kalori dengan waktu yang sama.

Buktinya, di sosial media banyak orang yang memposting foto sampah yang mereka kumpulkan saat berolahraga. Di instagram, telah ada 3.000 prostingan tentang olahraga ini. Sementara di facebook, ada berbagai grup yang didedikasikan untuk latihan ini. Jadi pada saat kalian pergi berolahraga, cobalah untuk melakukan joging sembari mengumpulkan sampah yang berserekan di sekitar kalian. Selain kebugaran tubuh terjaga, lingkunganmu akan bebas dari sampah. [lis]

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ""Plogging", Tren Olahraga dari Swedia untuk Selamatkan Bumi", https://lifestyle.kompas.com/read/2018/03/29/081430720/plogging-tren-olahraga-dari-swedia-untuk-selamatkan-bumi.
 

Tag : olahraga, waktu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat