Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ponpes As-Syafiiyah Bersolawat

Ribuan Syekermania Padati Halaman Ponpes As-Syafiiyah

blokbojonegoro.com | Sunday, 15 April 2018 20:00

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
Dalam rangka Bojonegoro bersolawat tepatnya berada di Pondok Pesantren (Ponpes) As-Syafiiyah Desa Simorejo, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, pengurus Ponpes As-syafiiyah menghadirkan Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf, Minggu (15/4/2018).

Ribuan Syekhermania (sebutan pecinta Habib Syekh) dan santri pondok pesantren Asyafiiyah, sudah memadati halaman Pondok As-syafiiyah sejak sore hari. Serta, ketika menjelang acara baik jalanan maupun halaman sudah dipadati oleh ribuan Syekhermania dan santri.

"Ini adalah hal yang sangat jarang terjadi sekali di Bojonegoro, karena dalam dua hari terselanggara di Bojonegoro lantaran sebelumnya berlangsung di Dander " ungkap, salah satu Syekermania asal Baureno, Anwarudin.

Solawat yang dikumandangkan oleh habib Syekh, seperti syiir turi putih, Subbanun Wathon dan lainnya,  seakan menyihir ribuan Syekhermania dan santri di malam ini.

Terlihat, tak sedikit Syekhermania dan para santri sangat dengan khusuk menirukan dan mengikuti shalawat yang dikumandangkan ulama yang asal Solo itu.

Selama acara berlangsung, banyak Syekhermania yang mengibarkan bendera yang dibawanya. Selain itu, tidak sedikit pula hadirin yang mengibarkan bendera bertulisan Syehkermania lengkap dengan nama daerah atau kecamatan asal mereka datang.[din/ito]

Tag : syekher mania, bojonegoro, habib, syeh



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini