18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |  
Wed, 17 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Timba Ilmu, PEM AKA Migas Kunjungi Lapangan Banyuurip

blokbojonegoro.com | Thursday, 19 April 2018 16:00

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Puluhan mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam Energy Festival Politeknik Energi dan Mineral (PEM) AKA Migas mengunjungi Lapangan Banyuurip, pada Kamis (19/4/2018). Para mahasiswa jurusan teknik ini belajar langsung dengan para ahli dan insinyur di Lapangan Banyu Urip yang dioperatori ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) tersebut.

“Kami menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan, termasuk kunjungan belajar ke sini,” ucap perwakilan rombongan, Aditya Eka.

Menurut Adit, PEM AKA Migas mengadakan rangkaian kegiatan seminar, talk show, pameran, dan kunjungan belajar selama satu pekan. Kunjungan dilakukan ke industri hilir migas, kantor pemasaran. Sedangkan ke industri hulu Migas hanya dilakukan ke Lapangan Banyu Urip.

“Kami memilih Lapangan Banyuurip karena kami tahu operator lapangan ini yaitu ExxonMobil adalah perusahaan hebat, kelas dunia yang harus kita ambil ilmunya,” ungkapnya bersemangat.

Sementara mahasiswi asal Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Aurelia LD Paulina mengaku baru pertama kali datang ke wilayah Blok Cepu.  Baginya, wilayah Blora dan Bojonegoro sangat kaya minyak, dan kaya ilmu perminyakan.

“Di sini sangat baik untuk menuntut ilmu teknik, terutama bagi kita yang ingin bekerja di industri hulu Migas,” tukasnya.

Juru Bicara dan Humas EMCL, Rexy Mawardijaya mengatakan, pihaknya sangat terbuka bagi kunjungan-kunjungan semacam ini. Sudah banyak kampus yang melakukan kegiatan serupa di lokasi kebanggaan Nasional tersebut.

“Kunjungan seperti ini merupakan sarana sosialisasi kami. Sehingga kami bisa memberikan wawasan dan pemahaman kepada masyarakat,” kata Rexy.

Kunjungan kali ini disambut oleh wakil kepala teknik, Gunawan S. Nugroho. Dalam kesempatan tersebut, Gunawan juga menjelaskan proses produksi di Lapangan migas Banyu Urip. Dia juga menjelaskan bagaimana Lapangan ini bisa menghasilkan 25 persen produksi minyak Nasional dengan selamat dan aman.

“Keselamatan lebih dari sekadar prioritas, safety adalah nilai-nilai yang kita tanamkan dalam setiap aktivitas kami,” pungkasnya. [ito/lis]

Tag : migas, jonan, emcl



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat