Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wow...! Panas Bojonegoro Lebihi Daerah di Jatim

blokbojonegoro.com | Friday, 20 April 2018 08:00

Wow...! Panas Bojonegoro Lebihi Daerah di Jatim

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Banyak faktor yang menyebabkan suhu panas di Kabupaten Bojonegoro, tetapi ironisnya panas di Kota Ledre melebihi rata-rata suhu panas daerah yang ada di Jawa Timur. Hal itu diketahui setelah beberapa waktu lalu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro mengukur suhu Kota Ledre.

"Kemarin mengukur suhu udara Bojonegoro melebihi rata-rata Jatim. Sebab rata-rata daerah Jatim 36 derajat selsius, tapi kemarin suhu Bojonegoro panasnya hingga 40 derajat selsius," kata kepala DLH Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah.

Disampaikan Nurul, penyebab suhu panas di Bojonegoro ada beberapa faktor termasuk adanya industri migas yang sedang eksplorasi dan eksploitasi. Serta banyak hutan gundul dan termasuk efek membuang sampah seperti di bengawan solo yang digunakan tempat sampah atau wc umum.

"Meskipun masyarakat buat WC, tapi pipanya dibuang ke Bengawan Solo. Belum lagi dulu buang sampah di 'pluruan' belakang rumah, sekarang banyak yang tidak punya karena tanahnya dikapling buat ahli waris," jelasnya.

Ditambahkan, banyaknya AC dan kulkas juga menambah panas Bojonegoro, belum lagi banyak kendaraan bermotor yang tiap tahun naik. "Dulu satu rumah ada satu sepeda motor, tapi sekarang satu rumah tiga orang juga punya tiga motor. Bahkan dalam sebulan ada 500 motor terjual di Bojonegoro, juga pengaruhi suhu panas," pungkasnya. [zid/mu]

Tag : panas bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini