Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Undang Insan Pers, Danrem Ajak Perangi Hoax

blokbojonegoro.com | Monday, 23 April 2018 15:00

Undang Insan Pers, Danrem Ajak Perangi Hoax

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Setelah beberapa hari menjabat Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 082/CPYJ (Citra Panca Yudha Jaya) Mojokerto, Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos. mengundang insan pers mengadakan coffe moorning, Senin (23/4/2018). Danrem yang baru menjabat itu mengajak memerangi hoax, untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Selain diikuti petinggi dan jajaran Korem, juga dihadiri insan pers dari Bojonegoro, Mojokerto, Tuban, Lamongan dan perwakilan media di wilayah Korem Mojokerto. "Semua informasi disaring seperti halnya berita hoax, agar budaya dan etika tetap terjaga," kata Kolonel Arm Budi Suwanto.

Danrem menyebut, pengembangan informasi dan teknologi berimbas pada kehidupan. "Adanya informasi yang tidak benar, kabar hoax sangat berpengaruh sehingga harus direspon seluruh elemen Bangsa termasuk insan pers," terangnya.

Untuk itu harus mewaspadai berita hoax dan teror, kalau dibiarkan akan mengancam persatuan dan kesatuan. Selain itu menjaga persatuan dan kesatuan banyak hal yang bisa dilakukan, termasuk berbuat baik dilingkungan sekitar dan gotong royong bersama.

"Indonesia terdiri dari suku, ras, bahasa, budaya, tradisi, agama dan yang lain. Bhineka tunggal ika harus dijaga bersama," pesannya.

Serta Danrem juga memaparkan sejarah Bangsa Indonesia yang tetap mempersatukan Bangsa dan Negara. Berbeda dengan negara-negara yang porak poranda karena peperangan. Untuk itu ancaman hoax dan teroris perlu diantisipasi agar Negara Indonesia tetap utuh selamanya.

Sementara itu ketua PWI Mojokerto, Andung Kurniawan mengapresiasi dan menyambut positif dengan adanya coffe morning untuk menjalin silaturrohim insan pers dan TNI. Selain itu ke depannya dapat ditindaklanjuti dengan kegiatan yang lainnya.

"Hubungan dengan tni maupun korem semain terjalin akrab, termasuk memberikan informasi melalui media kepada masyarakat," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : pers, danrem, mojokerto



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini