Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Ramadan, Bulog Pastikan Beras Aman untuk Tiga Kabupaten

blokbojonegoro.com | Wednesday, 25 April 2018 09:00

Jelang Ramadan, Bulog Pastikan Beras Aman untuk Tiga Kabupaten

Reporter : M Safuan 

blokBojonegoro.com - Menjelang bulan Ramadan, Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Bojonegoro, menjamin ketersediaan stok beras masih aman hingga bulan Juni mendatang.

"Ketersediaan stok beras Aman hingga 2 bulan mendatang," Kata kepala Bulog Sub Divre Bojonegoro, Muhammad Akbar Said. 

Selain itu, Bulog telah mengantisipasi kenaikan harga beras menjelang bulan Ramadan dengan melakukan "Gerakan Stabilisasi Pangan (GSP)" untuk masyarakat Bojonegoro. Bahkan untuk GSP Bulog telah siap mengucurkan Beras berapa pun permintaan yang dibutuhkan masyarakat.

"Untuk GSB ini sudah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu," papar Akbar sapaan akrabnya.

Adapun stok beras saat ini yang ada di Bulog sekitar 6.700 ton, untuk 3 wilayah kabupaten, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. Untuk itu GSP ini, bertujuan agar menekan harga beras apabila terjadi lonjakan kenaikan harga menjelang puasa. 

"Diharapkan dengan adanya GSP dapat menstabilkan harga beras jelang bulan puasa ini," tutup Akbar kepada blokBojonegoro.com. [saf/lis]

Tag : bulog



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini